Mau Ekspansi Bisnis? Simak 3 Hal dari Tips MotionCredit Ini

Selasa, 14 November 2023 - 12:20 WIB
loading...
Mau Ekspansi Bisnis? Simak 3 Hal dari Tips MotionCredit Ini
Ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan ekspansi bisnis. Simak tips dari MotionCredit ini. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat bisnis semakin maju dan berkembang, maka ekspansi bisnis menjadi salah satu langkah yang umumnya diambil untuk memperkuat bisnis sekaligus mengembangkannya ke skala yang lebih luas. Namun, sebelum melakukan ekspansi, Anda perlu memiliki perencanaan matang agar ekspansi berjalan dengan baik sekaligus mengurangi risiko di kemudian hari.

Sebelum Anda melakukan ekspansi bisnis, terdapat 3 hal penting yang perlu Anda perhatikan, yakni:

1. Pahami Kondisi Bisnis
Ketika Anda berencana melakukan ekspansi bisnis, Anda perlu memahami kondisi bisnis Anda terlebih dahulu, misalnya dengan melakukan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats), laporan keuangan, dan lain-lain. Jika kondisi bisnis Anda sudah cukup stabil dan menunjukkan arah positif, maka Anda dapat mulai merencanakan ekspansi bisnis ke depan.



2. Membuat Perencanaan dan Anggaran
Langkah selanjutnya yaitu membuat perencanaan dan anggaran yang diperlukan untuk melakukan ekspansi bisnis. Anda perlu menyusun konsep pengembangan yang akan dilakukan, misalnya menambah produk baru, memperluas pangsa pasar secara nasional/internasional, bahkan membangun cabang baru. Setelah itu, susunlah anggaran agar dapat mengetahui modal yang dibutuhkan untuk pengembangan tersebut.

3. Mengatur Strategi Pengembangan Bisnis
Jika sudah mengetahui gambaran ekspansi yang akan dilakukan, maka Anda bisa menyusun langkah apa yang akan diambil untuk mengeksekusi rencana tersebut. Tidak jarang para pengusaha membutuhkan tambahan modal yang cukup besar agar rencana ekspansi dapat terlaksana, misalnya dengan mencari investor baru, kerja sama dengan pihak lain, pinjaman melalui perusahaan pembiayaan, dan sebagainya.



Untuk mendukung perluasan bisnis Anda, yuk ajukan pembiayaan melalui MotionCredit dan pilih tenor sesuai kebutuhan Anda! MotionCredit menyediakan fasilitas pembiayaan melalui produk MNC Dana Mobil atau MNC Dana Rumah. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit .

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaMobil #MNCDanaRumah #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit #Multiguna #EkspansiBisnis #PengembanganUsaha #Bisnis
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)