Ajang Apresiasi buat Ujung Tombak Perusahaan

Jum'at, 17 November 2023 - 14:26 WIB
loading...
Ajang Apresiasi buat Ujung Tombak Perusahaan
SWA dan BUSINESS DIGEST gekar ajang Indonesia Customer Experience Champions 2023 dan Indonesia Sales Team Champions 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di era yang penuh tantangan, keterbatasan, dan ketidakpastian, peran tim penjualan yang tangguh dan pemasar yang ulung sangat diperlukan. Mereka menjadi ujung tombak perusahaan dalam menjaga kinerja bisnis sekaligus kualitas pengalaman pelanggan .

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Pelanggan, Perusahaan Ini Lakukan Langkah Strategis

Melihat peran penting tenaga penjual dan pemasar tersebut, SWA dan BUSINESS DIGEST memberikan apresiasi berupa penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2023 dan Indonesia Sales Team Champions 2023.

Indonesia Customer Experience Champions 2023 diberikan kepada tim atau perusahaan yang berhasil menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan. Sedangkan Indonesia Sales Team Champions 2023 diberikan kepada tim atau perusahaan yang berhasil mencetak prestasi penjualan berkat pengelolaan tim sales secara profesional, efektif dan efisien.

Kemal E. Gani, Chief SWA group menjelaskan dua penghargaan ini adalah program kurasi untuk mencari best practices di dunia penjualan dan pemasaran. Para pemenang penghargaan ini telah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat dari dewan juri yang terdiri para CEO, akademisi, praktisi dan pakar bisnis senior di bidang sales dan marketing.

“Salah satu kunci dalam pemasaran produk dan jasa tak bisa dipungkiri adalah tim yang tangguh dalam sales dan pemasaran khususnya customer experience team, oleh karena itu kami dari Business Digest dan SWA menyelenggarakan program gabungan ini,” jelas Kemal, dalam seminar yang bertajuk “Winning Customer Hearts & Wallets: Unlocking Valuable Insight from the Champions” yang diselenggarakan secara daring.

Head of Commercial Strategy PT HM Sampoerna Tbk menjelaskan ada tiga strategi utama yang dijalankan HM Sampoerna dalam memenangkan hati customer dalam hal ini para retailernya guna meningkatkan penjualan. Strategi tersebut yaitu dengan memanfaatkan teknologi AI untuk membangun aplikasi yang mendukung kebutuhan bisnis retailer. Kedua, membangun Sampoerna Ritel Community, dan ketiga, terus berinovasi membangun SDM internal.

“Bagi kami sangat penting untuk selalu ada saat retailer membutuhkan, karena mereka adalah garda depan dari bisnis ini,” ujar Steven.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Lesmana, GM Sales & Distribution PT Fastrata Buana (Kapal Api Group), juga mengungkapkan strateginya memenangkan hati pelanggan yang juga adalah riteler. Hal pertama yang dilakukan Fastrata Buana adalah berusaha mengenal kostumer (retailer) secara dalam, memahami kebutuhan atau masalah yang dihadapi kemudian memberikan solusi.
"Salah satunya dengan menyediakan aplikasi Fastmart untuk para mitra toko guna mengatur supply dan stok produknya,” kata Dwi.

Siloam Hospital Group juga memiliki strategi yang komprehensif untuk membangun pengalaman aman dan nyaman bagi pelanggannya. Hal itu disampaikan oleh Charles Wonsono, Strategy and Business Effectiveness Senior General Manager of Siloam Hospital Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)