Bandara Sam Ratulangi Bakal Terapkan Sistem E-Billing dan Virtual Account

Kamis, 09 November 2017 - 01:06 WIB
Bandara Sam Ratulangi Bakal Terapkan Sistem E-Billing dan Virtual Account
Bandara Sam Ratulangi Bakal Terapkan Sistem E-Billing dan Virtual Account
A A A
MANADO - Terhitung mulai 10 November 2017, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado akan memberlakukan sistem nontunai atau sistem digital yang telah diprogramkan pemerintah. General Manager Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai mengatakan pembenahan dan inovasi tersebut untuk mempermudah kinerja bersama.

"Angkasa Pura dan mitra usaha harus bahu membahu dalam penerapan sistem ini karena selain menawarkan kemudahan dalam proses penagihan maupun invoice, efisiensi dan efektivitas waktu akan sangat kita rasakan saat aplikasi ini mulai diimplementasikan nantinya," ucap Minggus saat membuka kegiatan sosialisasi penerapan E-Billing, SMS Billing Virtual Account & Aplikasi Customer Information System (ACIS), Rabu (8/11/2017).

Account Receivale Section Head, Edwin Alexander Noya menambahkan, dengan adanya sistem elektronik ini, semua proses transaksi dilakukan secara digital jadi bisa dengan cepat meminimalisasi potensi terjadinya human error saat melakukan penyetoran maupun transaksi yang dilakukan oleh stakeholder bandara.

Sistem non tunai ini merupakan bentuk sinergi BUMN antara PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) yang akan diterapkan di 13 cabang di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Pada hakikatnya, seluruh upaya modernisasi sistem administrasi ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholder bandara, utamanya untuk mengubah proses pembayaran dan penagihan yang manual menjadi digital dengan berbasis Informasi Teknologi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9184 seconds (0.1#10.140)