AKR Bangun Titik Ke-29 BBM Satu Harga di Sanggau Kalimantan Barat

Jum'at, 10 November 2017 - 13:35 WIB
AKR Bangun Titik Ke-29 BBM Satu Harga di Sanggau Kalimantan Barat
AKR Bangun Titik Ke-29 BBM Satu Harga di Sanggau Kalimantan Barat
A A A
JAKARTA - Seusai peresmian titik ke-28 pada hari Rabu (8/11) lalu, PT AKR Corporindo Tbk merealisasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (SPBKB) di Kelurahan Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, kalimantan Barat.

SPBKB Sanggau ini menjadi titik ke-29 Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga yang dicanangkan pemerintah. Program ini bertujuan agar harga BBM yang sama dapat dinikmati masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di kawasan timur dan daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

"Program BBM Satu Harga ini adalah sebuah keniscayaan yang harus diwujudkan atas nama keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M Ibnu Fajar dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2017).

Seketaris Ditjen Migas Susyanto menambahkan, melalui program BBM Satu Harga, pemerintah bersama PT Pertamina (Persero) dan AKR berkomitmen untuk terus menambah jumlah lembaga penyalur di seluruh Indonesia. Hingga 2018, AKR rencananya akan membangun tujuh lembaga penyalur BBM Satu Harga, yaitu lima di Kalimantan dan dua di Lampung.

Untuk wilayah Kalimantan, setelah Sanggau, lembaga penyalur BBM akan didirikan di Bengkayang, Landak, Ketapang, Sintang dan Melawi. Sedangkan untuk wilayah Lampung, SPBKB akan dibangun di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

"Ini merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK yang termasuk dalam Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," kata Susyanto.

Sementara, anggota Komisi VII DPR Katherine A Oendoen berharap, dengan beroperasinya lembaga penyalur BBM Satu Harga ini perekonomian warga di sekitar Kecamatan Batang Tarang dapat terangkat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)