Apresiasi atas Upaya Menerapkan Sustainable Seafood Product

Senin, 20 November 2023 - 20:07 WIB
loading...
Apresiasi atas Upaya Menerapkan Sustainable Seafood Product
KKP beri penghargaan kepada pelaku usaha perikanan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komitmen Aruna dalam menyediakan seafood segar yang berkualitas dan berkelanjutan berhasil meraih penghargaan bergengsi dari WWF-Indonesia & Seafood Savers pada kategori “Sustainable Seafood Products 2023” yang diserahkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ). Penghargaan ini diterima langsung oleh Utari Octavianty, Chief Sustainability Officer Aruna di Lapangan Banteng, Jakarta (19/11/2023).



Aruna menilai, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi bergengsi yang semakin mempertegas kontribusi Aruna di sektor industri perikanan Indonesia. Salah satu bentuk komitmen keberlanjutan yang Aruna terapkan ke dalam praktik bisnisnya yakni mengintegrasikan prinsip ESG (environment, social & governance) agar keseimbangan antara planet, profit dan people dapat terwujud.

Dengan mengusung konsep “from sea to table”, telah diakui kesegaran dan kualitas terbaik dari produk nelayan Aruna mampu menarik minat pembeli dari pasar internasional. Serta, di sisi lain, melalui kampanye Revolusi Protein, Aruna secara langsung mengimbau dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk makan Ikan.

"Ikan segar dengan kualitas terbaik bersumber dari laut Indonesia dan Aruna telah berhasil menghantarkan produk nelayan Indonesia diakui kualitas dan ketertelusurannya oleh pasar global," kata Utari, dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).



"Saya ucapakan terima kasih kepada KKP, WWF & Seafood Saver yang telah mempercayakan Aruna atas award ini. Fokus kami dari awal sampai saat ini adalah nelayan bisa sejahtera hidupnya dan juga kami berkomitmen untuk menyajikan pilihan seafood yang berkualitas & sustain. Komitmen kami ini yang membuat produk nelayan lokal sudah mendapatkan pangsa pasar global. Kami juga akan terus berdampingan dengan pemerintah untuk memajukan industri ini,” tandas Utari.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)