Program Unggulan Rumah Kita: Ganjar-Mahfud Tawarkan 10 Juta Hunian untuk Masyarakat

Selasa, 21 November 2023 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah telah menginisiasi program Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan (FLPP) sejak 2010. Program ini memberikan fasilitas kredit kepada masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp8 juta.

Selama ini, pemerintah telah mengucurkan dana sekitar Rp108,5 triliun untuk mendukung program tersebut, membantu masyarakat kurang mampu dan anak muda yang belum memiliki rumah.

Terdapat sekitar 3 juta orang tanpa tempat tinggal di Indonesia, dengan 28.000 di antaranya berada di Jakarta. Jumlah gelandangan dan pengemis mencapai 77.500 yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia pada tahun 2019.

Pada periode tertentu, seperti bulan Ramadhan atau awal pandemi, angka tersebut cenderung meningkat. Banyak dari mereka berkeliling, menggantungkan harapannya pada bantuan dari masyarakat. Mayoritas gelandangan tersebut kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam.



Apabila komitmen Ganjar-Mahfud dan jajarannya mampu mewujudkan program unggulan ini, maka dapat dipastikan bahwa angka kemiskinan turun selaras dengan penurunan angka ketimpangan.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)