2 Bandara di Papua Diresmikan Jokowi Hari Ini, Menhub: Kita Sudah Bangun, Cantik dan Keren

Kamis, 23 November 2023 - 06:44 WIB
loading...
2 Bandara di Papua Diresmikan Jokowi Hari Ini, Menhub: Kita Sudah Bangun, Cantik dan Keren
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah dan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat pada Kamis, (23/11/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan meresmikan Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah dan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat pada Kamis, (23/11/2023).

“Kita sudah membangun bandara yang cantik dan keren di Papua. Inshaallah sudah siap diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi besok (Kamis, 23/11),” ujar Menhub dalam keterangan tertulisnya.

Menhub menjelaskan, kedua bandara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk saling melengkapi.

“Pemerintah daerah telah menyediakan lahannya kepada pemerintah pusat. Kemudian, pemerintah pusat yang melakukan pembangunan baik terminal, runway dan fasilitas lainnya,” tuturnya.

Dengan kehadiran dua bandara ini, diharapkan dapat semakin melancarkan mobilitas masyarakat dari dan ke Papua, baik ke Nabire maupun Fakfak.

"Kami mohon dukungan pemda untuk melakukan upaya-upaya untuk memasarkan bandara ini agar penumpang dan penerbangannya semakin ramai,” ucap Menhub.

Bandara Siboru dibangun mulai tahun 2020 hingga 2023. Sedangkan Bandara Douw Aturure Baru dibangun mulai tahun 2020 hingga 2022.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)