Ubah Mindset, PT Pelni Gelar Jazz Coffee Sunset on the Ship

Sabtu, 18 November 2017 - 10:16 WIB
Ubah Mindset, PT Pelni Gelar Jazz Coffee Sunset on the Ship
Ubah Mindset, PT Pelni Gelar Jazz Coffee Sunset on the Ship
A A A
JAKARTA - PT Pelni (Persero) menggelar event di Kapal Motor (KM) Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/11/2017) malam. Langkah ini dilakukan untuk semakin menegaskan langkah Pelni sebagai produk life style on board.

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Insan Purwarisya Tobing mengatakan, program ini juga untuk mengubah mindset masyarakat tentang pelayanan transportasi laut.

"Sekarang fenomena masyarakat kota-kota besar kalau sore hari sering ke kafe untuk ngopi dan mendengarkan musik. Karena itu, kami coba gabungkan antara menikmati musik jazz dan kopi. Kami sajikan kopi dari seluruh Indonesia. Kenapa digelar di Pelabutan Tanjung Priok, karena kalau digelar di bandara itu tidak aneh dan sudah biasa," kata Insan ditemui di atas KM Kelud yang bersandar di Pelabutan Tanjung Priok, Jakarta.

Event yang bertajuk “Jazz Coffee Sunset on the Ship” mencoba menggabungkan alunan jazz yang romantis berlatar matahari terbenam dengan racikan kopi khas Nusantara yang diracik langsung oleh barista.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengungkapkan, event “Jazz Coffee Sunset on the Ship” ini cukup menyedot perhatian, dilihat dari permintaan yang membludak. Kehadiran penyanyi Kunto Aji sebagai penampil utama menjadi magnet acara, selain suguhan kopi khas Nusantara.

"Kami coba menawarkan pengalaman berbeda bagi para penikmat kopi dan musik jazz. Bagi pecinta kopi lokal, kami menghadirkan 20 jenis kopi Nusantara yang disajikan langsung oleh barista. Di dermaga pelabuhan juga tersedia foodtruck yang lagi hits di kalangan pecinta kuliner. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat membangun ketertarikan masyarakat urban perkotaan untuk melirik kapal Pelni sebagai venue yang ikonik untuk berbagai rupa acara," kata Didik.

KM Kelud yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan “Jazz Coffee Sunset on the Ship” ini merupakan kapal penumpang yang melayari jalur barat atau Sumatera yang menyinggai Pelabuhan Tanjung Priok, Batam, Tanjung Balai dan Medan (PP).

Kapal yang mampu mengangkut 2.000 orang ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar tidur kelas 1 sampai ekonomi, restoran, kafetaria dengan pemandangan ke laut lepas sampai area bermain anak.

Sebelumnya, KM Kelud sudah banyak digunakan oleh kementerian/lembaga dan perusahaan swasta sebagai lokasi kegiatan mereka, sebut saja rapat, seminar, dan gathering on boar baik posisi diam atau berlayar.

"Ibu Menteri BUMN membawa seluruh CEO BUMN rapat di KM Kelud. Ibu Susi Pujiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan pernah seru-seruan di KM Kelud saat beliau berjoget di top deck diiringi lagu The Beatles. KM Kelud memang sudah menjadi favorit untuk menyelenggarakan banyak bentuk acara," pungkas Didik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)