alexametrics

Perusahaan Harus Gerak Cepat Saat Rekrut Pegawai

loading...
Perusahaan Harus Gerak Cepat Saat Rekrut Pegawai
Perusahaan perlu membuat keputusan cepat dan strategis selama proses perekrutan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Robert Walters Indonesia menyatakan, agar dapat menarik, merekrut, dan mempertahankan kandidat terbaik, perusahaan perlu membuat keputusan cepat dan strategis selama proses perekrutan.

(Baca: Kriteria Pegawai yang Dibutuhkan Perusahaan Zaman Now)

Sebagian besar perusahaan akan kesulitan untuk menemukan kandidat yang memiliki motivasi tinggi dan kemampuan dwibahasa dengan pengalaman internasional.

Kandidat dengan kualitas ini sangat dicari dan cenderung lebih selektif terhadap perusahaan, yang akan mereka pertimbangkan untuk bekerja. Pekerja terampil yang berpindah dapat mengharapkan kenaikan gaji antara 15%-30% dan untuk peran spesialis dalam teknologi dan penyesuaian meningkat hingga 50% juga bisa terjadi.

"Kami mengharapkan pertumbuhan dan aktivitas perekrutan yang stabil di Indonesia untuk 2018. Perusahaan yang ingin merekrut kandidat terbaik harus jelas mengenai harapannya terhadap kandidat dan bersiap untuk membayar gaji premium untuk menarik orang yang tepat," ujar Country Manager Robert Walters Indonesia Rob Bryson di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

(Baca: Pasar Lapangan Kerja ASEAN Atraktif Sepanjang 2017)

Dia menjelaskan, kandidat dwibahasa dengan rekam jejak yang baik, jalur karier yang stabil dan pengalaman bekerja pada perusahaan multinasional akan tetap diminati di sektor supply chain dan procurement.

"Kandidat dengan pengalaman internasional akan diutamakan. Mereka yang berpengalaman dalam penjualan regional dan perencanaan operasional juga akan diminati," terang Rob.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak