MNC Kapital Raih Penghargaan Top 50 Emiten Midcap

Senin, 27 November 2017 - 21:59 WIB
MNC Kapital Raih Penghargaan Top 50 Emiten Midcap
MNC Kapital Raih Penghargaan Top 50 Emiten Midcap
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) sebagai salah satu perusahaan induk jasa keuangan terintegrasi di Indonesia, berhasil meraih penghargaan The Best Financial Sector 2017 dan Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah dari IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship).

Perseroan meraih peringkat ke-7 dari Top 50 Perusahaan MidCap dalam kategori Good Corporate Governance. Ini merupakan penghargaan top 50 kedua setelah pertama pada April 2017. MNC Kapital juga berhasil meraih penghargaan The Best Financial Sector, untuk pertama kalinya.

Penghargaan ini diberikan dalam acara the 9th IICD Corporate Governance Award yang merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi kepada perusahaan-perusahaan publik dengan praktik GCG terbaik, berdasarkan hasil penilaian independen yang dilakukan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) dengan menggunakan ASEAN CG Scorecard.

"Atas nama Manajemen PT MNC Kapital Indonesia Tbk, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia penilai dalam mengikutsertakan BCAP untuk menerima Penghargaan terkait dengan tata kelola yang baik tersebut," kata Direktur Perseroan Wito Mailoa seusai acara The IICD Awards Presentation and Panel Discussion, di Jakarta Senin (27/11/2017).

Ke depan, tegas dia, perseroan akan menghormati kepercayaan ini untuk terus meningkatkan komitmen sebagai Institusi Keuangan yang terpercaya dengan mengimplementasikan tata kelola risiko dan tata kelola perusahaan yang lebih baik. Perseroan juga akan terus berupaya untuk mengatasi tantangan, di antaranya dengan meningkatkan inovasi dan efisiensi melalui tata kelola yang lebih terintegrasi dan mengadopsi fitur-fitur teknologi yang lebih canggih, sehingga dapat mendukung kemajuan dalam produk dan layanan yang ditawarkan.

Saat ini, lanjut dia, teknologi dan kondisi ekonomi berubah dengan cepat, kesempatan untuk sukses dalam berinovasi menjadi lebih besar. Namun, hal ini harus didukung dengan penerapan tata kelola perusahaan dan kepemimpinan yang baik.

"Oleh karena itu, kami sudah sepantasnya bersyukur atas kehormatan ini dan mendedikasikan penghargaan ini kepada para investor dan seluruh nasabah di seluruh unit bisnis kami, karena pencapaian ini tidak lepas dari kepercayaan dan peran serta seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan PT MNC Kapital Indonesia Tbk," papar Wito.

IICD adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh 10 Business Schools Indonesia serta Individu-individu ternama. Sejak didirikan pada tahun 2010, IICD yang memiliki cita-cita untuk mengintegrasikan praktik tata kelola perusahaan dan kepemimpinan perusahaan yang baik.

Organisasi ini juga secara aktif menyelenggarakan berbagai aktivitas seminar, pelatihan, diskusi panel, desain kurikulum, konsultasi, dan penelitian pada GCG serta kepemimpinan. Program-program IICD didukung oleh The World Bank, IFC, GCGF, CIPE, ADB dan OJK sebagai bagian dari pengembangan implementasi Tata Kelola Perusahaan yang baik di Indonesia.

Ketua IICD Sigit Pramono mengungkapkan, IICD merupakan anggota dari IDEA.Net (Institute of Directors East Asia Network), sebuah organisasi ternama dengan visi untuk meningkatkan implementasi pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang baik di Asia yang beranggotakan beberapa negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, China, Hong Kong, dan Taiwan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)