MedcoEnergi Kantongi Persetujuan Akuisisi 2 Blok Migas dari Kesultanan Oman

Selasa, 28 November 2023 - 22:21 WIB
loading...
MedcoEnergi Kantongi Persetujuan Akuisisi 2 Blok Migas dari Kesultanan Oman
MedcoEnergi mengantongi persetujuan untuk akuisisi 20% kepemilikan blok migas di Oman. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) berhasil mengantongi persetujuan dari Kesultanan Oman untuk mengakuisisi 20% kepemilikan pada dua blok migas di negara tersebut. MedcoEnergi memproyeksikan transaksi ini dapat selesai pada Desember tahun ini.

Rencananya, MedcoEnergi akan mengakuisisi 20% kepemilikan atas lisensi produksi Blok 60 dan 20% kepemilikan atas lisensi eksplorasi Blok 48 dari OQ Exploration & Production LLC (OQEP).



"Akuisisi ini sejalan dengan strategi kami untuk memiliki dan mengembangkan aset-aset berkualitas tinggi yang menghasilkan kas dengan potensi pertumbuhan yang besar. Setelah selesai, akuisisi ini akan meningkatkan produksi harian MedcoEnergi sebesar kurang lebih 13 MBOEPD dan berkontribusi signifikan terhadap cadangan gas dan minyak di masa depan," ungkap Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro dalam keterangan resminya, Selasa (28/11/2023).



Kedua blok tersebut berlokasi di daratan, tepatnya di bagian barat tengah Oman. Blok 60 memiliki dua lapangan produksi, yakni lapangan minyak Bisat dan Lapangan gas Abu Butabul. Dalam operasinya, OQEP akan tetap menjadi operator di kedua blok tersebut.

OQEP yang terpusat di Oman, saat ini mengoperasikan tiga blok di negara tersebut, yaitu 8, 48 dan 60. Perusahaan energi terintegrasi global ini juga berpartisipasi pada sejumlah joint ventures aset eksplorasi dan produksi di Oman dan Kazakhstan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)