Tangan Kanan Warren Buffett dan Legenda Investor, Charlie Munger Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Rabu, 29 November 2023 - 12:12 WIB
loading...
Tangan Kanan Warren Buffett dan Legenda Investor, Charlie Munger Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun
Legenda investor dan Vice Chairman Berkshire Hathaway, Charlie Munger (kanan) yang merupakan tangan kanan Warren Buffett serta teman selama hampir enam dekade, meninggal dunia pada, Selasa (28/11) di California. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Legenda investor dan Vice Chairman Berkshire Hathaway, Charlie Munger yang merupakan tangan kanan Warren Buffett serta teman selama hampir enam dekade, meninggal dunia pada, Selasa (28/11) waktu setempat di California.

Pihak perusahaan mengumumkan kabar duka, bahwa Charlie Munger wafat pada usia 99 tahun. Bersama-sama, Buffett dan Munger membangun Berkshire Hathaway (BRK-A, BRK-B) untuk menjadi salah satu kemitraan bisnis paling sukses dan tahan lama yang memikat jutaan orang di seluruh dunia.



Dalam sebuah pernyataannya, Buffett mengatakan, "Berkshire Hathaway tidak dapat dibangun dengan statusnya saat ini tanpa inspirasi, kebijaksanaan, dan partisipasi Charlie."



Berkshire, yang mengawali sebagai produsen tekstil, telah tumbuh menjadi konglomerat multinasional yang sepenuhnya memiliki brand populer seperti Dairy Queen dan Fruit of the Loom serta memiliki saham di Apple (AAPL), Coca-Cola (KO), dan perusahaan publik besar lainnya.

Setiap tahun, ribuan pemegang saham Berkshire melakukan 'ziarah' ke Omaha, Neb., Untuk mendengarkan Buffett dan Munger menjawab pertanyaan mereka selama berjam-jam. Munger dikenal karena pepatahnya tentang bisnis, investasi, dan kehidupan.

Pernyataan populernya yang sering dia katakan, setelah Buffett selesai berbicara, "Saya tidak punya apa-apa lagi untuk ditambahkan."

Warga asli Omaha, seperti halnya Warren Buffett

Charles Thomas Munger lahir pada 1 Januari 1924, di Omaha, Neb. Dia dibesarkan di lingkungan Dundee, setengah blok dari rumah Buffett, dan bersekolah di sekolah menengah yang sama dengan legenda investasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)