alexa snippet

MNC Asset Management Berbagi Solusi Investasi Masa Depan

MNC Asset Management Berbagi Solusi Investasi Masa Depan
MNC Asset Management mengedukasi kepada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, hari ini. Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - MNC Asset Management kembali menunjukkan kemitmennya mengedukasi masyarakat soal pasar modal. Kali ini, edukasi dilakukan anak usaha MNC Group ini kepada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, hari ini.

Edukasi dilakukan melalui acara seminar interaktif yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan MNC Asset Management. Edukasi pasar modal diikuti sekitar 100 mahasiswa dari berbagai tingkatan di Fakultas Ekonomi dan Binis UPI.

Branch Manager MNC Asset Management Bandung Joelia Ratnasari mengatakan, salah satu cara yang dilakukan MNC Asset Management dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, dengan berpartisipasi dalam kegiatan edukasi mengenai investasi di pasar modal.

Dalam paparannya, Joelia lebih banyak berbagi tips tentang bagaimana tidak membelanjakan seluruh uang bulanan, namun disisihkan sebagian untuk perencanaan masa depan. Seperti rencana menikah, berlibur, atau rencana melanjutkan studi S2.

"Melalui edukasi ini, kami memperkenalkan kepada mahasiswa tentang pentingnya melalukan perencanaan masa depan. Mereka belum tahu tentang pasar modal dan instrumen investasi yang aman namun menjanjikan," beber dia.

Joelia mengaku, size mahasiswa tergolong cukup besar. Namun perlu edukasi secara terus menerus agar mereka memyimpan uangnya untuk kepentingan beberapa tahun mendatang.

"Kami MNC Asset berupaya agar mereka kenal reksa dana. Sehingga, mereka tidak hanya membeli produk, tetapi juga mengerti akan risikonya," jelasnya.

Dia mengakui, semua produk jasa yang ditawarkan MNC Asset Management bisa dimiliki mahasiswa. Seperti reksa dana pasar uang, reksa dana campuran, reksa dana saham, dan lainnya. Termasuk MNC Duit yang ditawarkan MNC Asset dengan bulanan Rp100.000 dan dilakukan secara online.

Pihaknya berkeyakinan, edukasi pasar modal dapat memberi tambahan pengetahuan dan wawasan kepada peserta, terutama mengenai pentingnya memulai investasi.

"Kami senang karena selalu diberi kesempatan dan kepercayaan oleh OJK untuk berbagi edukasi terkait reksa dana kepada teman-teman mahasiswa. Kami berharap masyarakat terutama mahasiswa menjadi lebih mengenal investasi reksa dana, mempraktikkannya dalam kehidupan sehari hari, menaikkan investasi sebagai kebutuhan dan gaya hidup mereka," jelas dia.

Tidak hanya memperkenalkan reksa dana kepada mahasiswa, melalui kegiatan edukasi ini MNC Asset Management juga memperkenalkan platform Reksa Dana Online MNC Duit kepada mahasiswa. Targetnya, mereka dapat berinvestasi secara mudah, cepat, dimanapun dan kapanpun.

Melalui MNC Duit, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, memilih dan membeli produk investasi yang tepat hingga pengecekan portfolio investasi yang dimiliki secara online.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top