Usai Vakum saat Pandemi, Ajang Apresiasi Industri Asuransi dan Reasuransi Kembali Digelar

Rabu, 29 November 2023 - 18:36 WIB
loading...
Usai Vakum saat Pandemi, Ajang Apresiasi Industri Asuransi dan Reasuransi Kembali Digelar
Apparindo gelar penghargaan buat industri asuransi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) menggelar “Apparindo AWARDS 2023”, sebagai ajang penghargaan atas prestasi yang diperoleh oleh perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa, asuransi syariah, perusahaan reasuransi, dan perusahaan loss adjuster terbaik.



Sebanyak 27 perusahaan berhasil meraih penghargaan dari Apparindo. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berhasil mendapatkan polling terbanyak, berdasarkan pilihan anggota Apparindo secara E-Vote.

Ketua Umum Apparindo Yulius Bhayangkara mengatakan, pihaknya memiliki program unggulan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, salah satunya adalah Apparindo Awards. Namun kegiatan awarding ini tidak dilaksanakan pandemi merebak di awal tahun 2020.

“Merujuk pada visi dan misi Apparindo, yang mengusung tema we want bigger portion, kegiatan ini sejalan dengan pilar kedua, yakni membangun kompetensi yang kuat, untuk memberikan nilai tambah bagi industri perekonomian di Indonesia,” kata Yulius, dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Ketua Tim juri Willy Ignatius telah menetapkan perusahaan-perusahaan pemenang berdasarkan nominasi award, yang penilaiannya dilakukan pada periode 3 – 15 November 2023, dengan menggunakan metode polling/E-vote atau pilihan terbanyak.

Pada ajang ini, Apparindo memberikan penghargaan berdasarkan delapan kategori, mulai dari perusahaan asuransi umum dengan ekuitas > Rp1,5 triliun, perusahaan asuransi Jiwa dengan ekuitas > Rp4 triliun, hingga perusahaan loss adjuster.

Sekretaris Jenderal Apparindo Nefertiti Marzuki menambahkan, acara ini merupakan salah satu upaya dalam memaksimalkan kinerja lembaga dalam memposisikan kedudukan perusahaan pialang asuransi dan pialang reasuransi, menjadi garda terdepan dan memiliki peran penting di dunia perasuransian, khususnya pasar dalam negeri. Dalam hal ini untuk kepentingan meningkatkan hubungan antar lembaga.

“Selain berperan aktif dalam upaya menjembatani aspirasi anggota, agar selaras dengan peraturan yang berlaku, Apparindo terus berusaha meningkatkan hubungan antar-lembaga perasuransian maupun nonasuransi di dalam dan luar negeri. Melalui Awards yang diadakan ini, kami berharap akan meningkatkan hubungan yang lebih baik dan intens dengan lembaga perasuransian Tanah Air,” kata Nefertiti.

Pemberian penghargaan ini, tambah Nefertiti, merupakan bentuk apresiasi Apparindo terhadap perusahaan-perusahaan perasuransian serta sebagai bentuk dukungan kepada industri asuransi Tanah Air agar terus menjaga kinerja terbaiknya.



“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas penghargaan yang diterima dan semoga dapat lebih meningkatkan kinerja di tahun selanjutnya,” tutupnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4442 seconds (0.1#10.140)