Ajang Mendorong Perusahaan Lokal Bersaing di Tingkat Global

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:43 WIB
loading...
Ajang Mendorong Perusahaan Lokal Bersaing di Tingkat Global
Sejumlah kegiatan yang mendorong daya saing perusahaan lokal terus dilakukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Human Plus Institute, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan konsultan manajemen, terus mendorong daya saing para pebisnis lokal untuk bisa berkompetisi di pasar global . Bisnis lokal didorong untuk keluar dari situasi sulit sehingga bisa bersaing.



Untuk mendorong perusahaan lokal bersaing di tingkat global, Human Plus Institute bersama PT Pengembang Sistem Manajemen (anak usahanya) menggelar Indonesia Business Summit 2023, Selasa lalu (28/11/2023). Tema ajang itu sendiri adalah memenangkan persaingan melalui daya saing atau competitive advantage.

"Kami yang banyak melakukan pendampingan bisnis, juga banyak melakukan pelatihan mengelola bisnis kepada perusahaan-perusahaan, tahu bagaimana gundah gulandanya mereka menghadapi kenyataan seperti itu, bagaimana mereka semaksimal mungkin untuk keluar dari situasi itu," kata Direktur Operasional Human Plus Institute, Yohanes Budi Purwanto, dikutip Minggu (3/12/2023).

Selain memberi solusi keluar dari masa sulit, Indonesia Business Summit 2023 juga digelar agar alumni membangun jejaring dan berkolaborasi antaralumni. Banyak hal yang diajarkan dalam kegiatan tersebut, termasuk cara membangun sistem dan fundasi bisnis yang baik sehingga kuat dan jangka panjang.

"Di hadiri lebih dari 600 alumni. Mereka berasal dari segala bidang usaha dan juga wilayah. Semoga melalui acara ini banyak yang berjodoh akhirnya mereka bisa berkolaborasi dan melihat ada yang bisa dikerjasamakannya ke depan," tuturnya.



Dalam acara Indonesia Business Summit 2023 ini lanjut Yohanes, pihaknya sekalian melaunching wadah alumni. "Selama ini belum diformalkan, nah sekarang diformalkan. sehingga itu menjadi tempat bagi semua alumni untuk bertukar informasi terkait peluang bisnis, terkait kebutuhan mereka, sehingga bisa memanfaatkan wadah alumni untuk meningkatkan daya saing usahanya," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)