Aice Raih Predikat ‘Indonesia’s No.1 Ice Cream Brand’ Berdasarkan Survei Euromonitor

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Dari segi inovasi, Aice Group berhasil membuka banyak pasar baru dari berbagai segmen konsumen es krim Indonesia melalui strategi diferensiasi produk yang diimbangi dengan peluang pasar terkini.

Selain itu, Aice telah sukses meluncurkan berbagai varian rasa yang kini menjadi produk andalan seperti Aice Mochi, serta varian baru yang sangat dinanti-nantikan yakni Aice Histeria Peach, es krim mini cake stick rasa peach pertama di Indonesia yang terbuat dari buah Honey Peach pilihan dan dipadukan dengan extra lapisan cokelat premium yang renyah. Ragam inovasi produk tersebut menjadi bukti serta komitmen Aice untuk terus memperkaya pengalaman konsumen dengan banyak variasi produk yang inovatif dan sulit ditandingi oleh pesaingnya.

Aice Group juga terbilang kuat dari segi aspek skala dan teknologi produksi. Saat ini, Aice dikenal dengan kemampuannya membangun fasilitas produksi yang higienis, canggih, dan juga masif.

Dengan strategi fabrikasi yang mutakhir, Aice berupaya menawarkan dan menjaga setiap es krim untuk tetap segar, berkualitas, dan aman hingga sampai ke tangan konsumen. Aice juga mengutamakan aspek higienis dengan bahan berkualitas, dan kandungan yang baik bagi kesehatan dalam setiap proses produksi mereka.

Branding Aice Group juga menjadi salah satu tonggak kekuatan yang tidak bisa dikesampingkan. Pasalnya, branding Aice group tidak hanya terbatas pada pasar domestik. Dari tiga pabriknya yang berlokasi di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, Aice telah berhasil mencakup market ekspor regional.

Ditambah dengan Brand ambassador kelas dunia seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai lini strategi branding globalnya. Kini, Aice telah mendapatkan pengakuan dalam kancah internasional dan menjadikan mereka brand es krim yang melekat di pasar global.

Konsistensi Aice Menjaga Kualitas dan Inovasi Es Krim

Senior Research Director Euromonitor Adhitya Nugroho menyebutkan bahwa penilaian baik dari masyarakat terhadap Aice yang dibuktikan dari hasil survei mereka tidak terlepas dari kontribusi Aice yang tidak hanya fokus dalam menawarkan produk yang inovatif dan berkualitas, namun juga turut andil dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui dukungan yang diberikan serta distribusi es krim Aice yang menyeluruh.

Ia juga menyebutkan bahwa Aice merupakan pendatang baru di industri es krim Indonesia yang mampu bersaing dengan merek-merek es krim lainnya. Aice semakin dikenal ketika menjadi salah satu sponsor resmi gelaran Asian Games 2018 lalu di Jakarta. Hal tersebut turut mendorong kesadaran konsumen sehingga mendukung penjualan Aice.

“Aice sendiri berfokus pada es krim impulsif yang merupakan kategori es krim terpenting di Indonesia. Strategi Aice dalam memanfaatkan toko serba ada serta warung-warung kecil, menjadi saluran distribusi penting dalam industri es krim di Indonesia. Hal inilah yang kemudian menjadikan Aice sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia pada tahun 2022,” tutur Adhitya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)