Apakah Kereta Feeder Padalarang Bandung Gratis? Simak Penjelasannya

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:05 WIB
loading...
Apakah Kereta Feeder Padalarang Bandung Gratis? Simak Penjelasannya
PT KAI menyediakan kereta feeder Padalarang Bandung untuk mendukung operasional Kereta Cepat Whoosh. Foto/Dok. KAI
A A A
JAKARTA - Kereta Feeder Padalarang Bandung telah disiapkan oleh PT KAI demi mendukung operasional Kereta Cepat Whoosh . Dengan adanya akses Kereta Feeder ini, penumpang kereta cepat akan semakin dipermudah dalam hal konektivitas.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, Kereta Feeder hanya memerlukan waktu tempuh 19 menit dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau sebaliknya. Hal tersebut tentu akan mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun Kereta Cepat Whoosh melalui sistem transportasi bebas kemacetan.



Dengan adanya tambahan transportasi ini, apakah ada tambahan biaya bagi masyarakat? Apakah fasilitas Kereta Feeder Padalarang Bandung ini diberikan secara gratis? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Apakah Kereta Feeder Padalarang Bandung Gratis?


Dilansir dari laman resmi KAI, pelanggan Kereta Cepat Whoosh dapat menikmati KA Feeder ini dengan tarif gratis (bundling dengan tiket Kereta Cepat Whoosh).

Kata "bundling dengan tiket Kereta Cepat Whoosh" ini berarti harga tiket Kereta Feeder ini sudah digabungkan ke dalam tarif kereta cepat Whoosh.



Untuk diketahui, saat ini PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema tarif Dynamic Pricing atau tarif dinamis untuk tiket Kereta Cepat Whoosh mulai 1 Desember 2023. Tarif tersebut naik menjadi Rp200.000-Rp250.000 untuk sekali perjalanan kelas premium economy.

Adapun jumlah perjalanan Kereta Feeder yang disiapkan saat ini sebanyak 14 perjalanan pergi-pulang setiap harinya. Ke depannya, jumlah perjalanan KA Feeder akan menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan daya kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang. Untuk menampung penumpang lebih banyak, KAI dapat merangkaikan 2 KA Feeder menjadi 1 rangkaian sehingga kapasitasnya bertambah 2 kali lipat.

Kereta Feeder Padalarang Bandung juga dilengkapi dengan fasilitas rak bagasi dan toilet guna menambah kenyamanan pelanggan.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)