MNC Digital Entertainment Tingkatkan Aksesibilitas Konten di RCTI+

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:26 WIB
loading...
MNC Digital Entertainment Tingkatkan Aksesibilitas Konten di RCTI+
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melakukan peningkatan pada superappnya RCTI+ dengan integrasi konten. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk ( MSIN ), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), baru saja melakukan peningkatan pada superappnya RCTI+, dengan integrasi konten Vision+ sebagai salah satu penawaran pada fitur videonya. Melalui ini, pengguna RCTI+ dapat berlangganan konten eksklusif yang tersedia di Vision+, mulai dari saluran berbayar, video on demand (VOD), serta konten lokal dan asing, sehingga menjadikan RCTI+ sebagai superapp hybrid yang dapat mengakomodir AVOD dan SVOD.

"Ini merupakan milestone besar bagi kedua superapp kami, seiring dengan peningkatan skala keduanya yang lebih tinggi. Kami tidak hanya menambah fitur RCTI+ dan menciptakan modeL bisnis hybrid yang mengakomodasi SVOD dan AVOD, namun kami juga memberikan nilai lebih pada Vision+, dengan memaksimalkan penempatan iklan dengan pendekatan yang lebih tepat sasaran," kata Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo, Rabu (6/12/2023).

"Selain itu, kami juga mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan Vision+ menjadi aplikasi global yang dapat diakses semua orang dan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan operator asing untuk kemungkinan kerja sama di skala internasional," jelasnya.



Langkah tersebut akan membantu meningkatkan basis pengguna secara kolektif, sehingga akan memberikan lebih banyak potensi untuk peningkatan pada penjualan premium. Melalui integrasi ini, pengguna akan memiliki lebih banyak opsi untuk menjelajahi dan menikmati konten, dan dapat mengakses kedua superapp hanya dengan melalui satu akun, sehingga meningkatkan traffic serta daya tarik bagi pengguna. Modifikasi ini tersedia mulai 4 Desember 2023, mencakup Android, IOS, dan Situs Web.

Perseroan juga telah melakukan beberapa penyempurnaan terhadap Vision+. Superapp ini baru saja menjalin kesepakatan dengan Mirada, penyedia produk dan layanan TV digital terdepan. Hal ini akan memungkinkan Vision+ untuk melibatkan para penonton dengan pengalaman pengguna yang sangat dipersonalisasi melalui rekomendasi konten yang disesuaikan, serta user interface atau desain lebih spesifik, dan periklanan yang lebih tertarget. Selain itu, ini juga memaksimalkan penempatan iklan secara lebih dinamis, serta promosi yang lebih relevan.



Tidak berhenti sampai disitu, Perseroan juga mempunyai rencana besar untuk Vision+. Saat ini MSIN sedang dalam diskusi dengan operator asing terkemuka untuk mempersiapkan Vision+ melakukan ekspansi skala besar. Selain itu, tindakan ini juga akan memperluas pustaka konten Vision+ melalui variasi konten internasional terbaik untuk ditambahkan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna serta daya tarik superapp.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)