Gubernur BI: Inovasi Digital Kunci Ekonomi Syariah Naik Kelas

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:00 WIB
loading...
Gubernur BI: Inovasi Digital Kunci Ekonomi Syariah Naik Kelas
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. FOTO/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo terus mendorong agar pelaku ekonomi syariah terus tumbuh dan naik kelas di tengah pandemi Covid-19. Adapun caranya dengan menciptakan inovasi teknologi digital agar tetap mampu beradaptasi menyongsong peradaban baru.

"Pelaku ekonomi syariah harus mengambil pelajaran berharga dari pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini menunjukkan kepada kita harus memapu menghadapi peradaban baru bagi umat manusia," ujar Perry dalam video virtual, baru-baru ini.



Dia meminta pelaku ekonomi syariah semakin jeli melihat peluang meningkatnya penggunaan platform keuangan digital. Hal itu guna mengakomodir transaksi keuangan digital syariah yang semakin tinggi. Disamping itu, BI akan terus memperkuat sinergi dengan stakeholders terkait dalam rangka mendorong ekonomi syariah. "Alhamdulillah sejak 2014 kita terus memperkuat sinergi membangun peradaban baru," katanya.



Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta pelaku ekonomi syariah tetap sabar dan tawakal menghadapi kondisi krisis saat ini. Ia pun berharap wabah corona segera ditemukan vaksinnya sehingga badai krisis segera berlalu. "Kita harus sabar dan tawakal kepada Allah SWT, karena Allah selalu dekat dengan kita. Dan yang terakhir, kita harus optimis Allah akan memberikan kemudahan," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)