Optimalkan Kinerja, Pelaku Asuransi Perkuat Layanan Digital

Rabu, 06 Desember 2023 - 18:19 WIB
loading...
Optimalkan Kinerja, Pelaku Asuransi Perkuat Layanan Digital
CEO dan President Director Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan (tengah). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahun depan perusahaan asuransi PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) akan semakin memperkuat layanan ke nasabah dengan teknologi digital . Langkah itu diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan yang diyakini akan lebih baik dari tahun ini.



”Kami yakin Chubb Life Indonesia akan melayani nasabah dengan lebih baik melalui pengembangan penawaran produk dan teknologi digital yang didukung oleh underwriting dan layanan klaim Chubb terkemuka,” ujar CEO dan President Director Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Pada kuartal III-2023 kinerja Chubb Life Indonesia mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp1,34 triliun. Angka itu tumbuh 91% jika dibandingkan periode yang sama tahun laluyang sebesar Rp704,44 miliar.

Dalam hal layanan pembayaran klaim, sepanjang semester I-2023, tercatat Chubb Life membayarkan klaim sebesar Rp242,3 miliar. Pada 2022 lalu, total klaim yang dibayarkan sebesar Rp455,8 miliar.

Dari sebagian jumlah itu, Chubb Life juga melakukan pembayaran klaim dilakukan hanya dalam 24 jam, dana ditransfer ke nasabah setelah klaim disetujui dengan fasilitas Speedy Claim.

Menurut Kumaran Chinan, pihaknya menyediakan produk dan layanan yang inovatif dan unggul untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Chubb Life juga berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi di industri melalui layanan pelanggan yang profesional dan responsif.

"Chubb Life Indonesia juga berkomitmen penuh untuk menyelaraskan dengan visi OJK untuk meningkatkan indeks literasi keuangan melalui berbagai kegiatan guna memberdayakan masyarakat Indonesia untuk lebih tangguh dalam masa depan keuangan mereka," tambah Kumaran.

Saat ini, Chubb memiliki 15 kantor pemasaran di seluruh Indonesia yang diperkuat sekitar 5.000 agen dan 400 telemarketers berlisensi untuk melayani 2,24 juta nasabah. Tercatat, hingga Desember 2022, tingkat kecukupan modal atau Risk Based Capital (RBC) Chubb mencapai 1.336,25%.

Sebelumnya, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan, Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Iwan Pasila menyatakan optimismenya terkait pertumbuhan industri asuransi di tahun 2024. Optimisme itu melihat kondisi ekonomi yang diyakini terus positif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)