Simak IG Live MNC Asset X Mardia: Budget Hemat, Traveling Smart

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:06 WIB
loading...
Simak IG Live MNC Asset X Mardia: Budget Hemat, Traveling Smart
MNC Asset Management akan mengulas penyiapan dana liburan yang hemat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Musim liburan sebentar lagi tiba! Libur akhir tahun dan perayaan Natal menjadi momentum yang ditunggu bagi semua masyarakat. Akhir tahun dapat menjadi libur panjang yang bisa dimanfaatkan oleh setiap orang karena terdapat banyak tanggal merah. Moment liburan dapat digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat agar menghilangkan stress dan jenuh dari aktivitas sehari - hari.



Kegiatan liburan tidak luput dari persiapan yang matang dalam berbagai hal, setiap masyarakat yang ingin pergi liburan wajib menyiapkan kebutuhan liburan seperti waktu keberangkatan, transportasi, akomodasi. Selain itu, dana liburan merupakan hal utama yang perlu disiapkan dari jauh-jauh hari, tentunya dana liburan atau budget perlu disiapkan secara matang karena membutuhkan nominal yang besar.

Dana liburan tergantung dari tujuan destinasi, jumlah orang dan gaya liburannya. Meskipun gaya liburan yang dipilih hemat, tetap membutuhkan persiapan dana dari jauh - jauh hari. Beberapa masyarakat masih menganggap dana liburan adalah kebutuhan spontan, sehingga seringkali menggunakan tabungan ataupun dana darurat. Kebiasaan seperti ini dapat merugikan di kemudian hari karena menggunakan dana yang bukan semestinya.

Terkait hal tersebut PT MNC Asset Management berkolaborasi di Instagram Live dengan Mardia selaku travel blogger yang ahli dalam merencanakan persiapan liburan hemat dengan tema “Budget Hemat, Traveling Smart”, pada hari Jumat, 8 Desember 2023 yang akan dipandu oleh Anisa Aldanur sebagai Host.

Mardia selaku Travel Blogger berpendapat, "Liburan itu perlu persiapan yang matang, bahkan bukan hanya dana aja lho! Kebanyakan orang liburan itu kan over budget karena dari awal tidak membuat anggaran. Nah maka dari itu penting banget punya anggaran liburan walaupun hanya liburan sendiri," ujar Mardia.

Begitu juga dengan Anisa, “Persiapan liburan memang sebaiknya direncanakan sejak jauh-jauh hari, agar budget jalan-jalan tidak mengganggu keuangan sehari-hari. Oleh karena itu saat ini banyak instrumen investasi yang bisa dijadikan pilihan agar dana bisa berkembang, salah satunya adalah reksa dana,” tutup Anisa.



Adapun live instagram tersebut, teman cuan bisa bergabung melalui Instagram @mncasset dan @mardiaheyyy. Mau tahu keseruannya? simak pembahasan lengkapnya pada Jumat, 08 Desember 2023 Don’t missed it !

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)