Relawan Ganjar-Mahfud Rangkul Disabilitas Berlatih Merajut di Lombok Tengah

Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Rangkul Disabilitas Berlatih Merajut di Lombok Tengah
Sukarelawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Nusa Tenggara Barat (NTB) di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (8/12/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
LOMBOK - Sukarelawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Nusa Tenggara Barat (NTB) tak henti-hentinya menciptakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kali ini, pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 tersebut merangkul puluhan warga penyandang disabilitas untuk diberi pelatihan merajut seperti tas, baju, dan lainnya di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (8/12/2023).

Nani Mulyani sebagai perwakilan Koordinator Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di NTB mengatakan pihaknya sengaja mengajak kaum disabilitas agar memiliki keahlian berwirausaha.

Karena itu, pihaknya mendatangkan trainer yang juga penyandang disabilitas untuk memberikan pelatihan bertema Menebar Asa Merajut Harapan Bersama Ganjar-Mahfud ini kepada para peserta.

"Kami berupaya bagaimana caranya supaya mereka punya keterampilan. Saya lihat mereka punya potensi. Mereka punya kerajinan dan mereka juga sudah memang ada yang go internasional di sini," tuturnya.



Nani menjelaskan, dengan mengikuti program ini, para penyandang disabilitas di Lombok Tengah terstimulasi untuk membuka usaha merajut berbagai barang seperti tas, pakaian, dan lain sebagainya guna menaikkan perekonomian mereka.

"Merajut ini supaya bisa memperbaiki keuangan atau ekonomi mereka. Apalagi sekarang dengan semua bahan makanan, bahan pokok kita begitu mahal. Semoga pelatihan ini bisa membuat mereka ada penghasilan lebih, nilai tambah untuk depannya," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Relawan Ganjar-Mahfud memberikan bantuan peralatan merajut seperti sejumlah benang, jarum, penggaris, kayu rajut, dan lain sebagainya untuk mendukung para penyandang disabilitas memulai usaha.

"Itu untuk menunjang dari kegiatan ini. Semua bahannya itu dari benang, jarum, kemudian alat sulam, penggaris, pensil semua kami sediakan untuk mereka memulai usaha," ucap Nani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)