Daftar Keluarga Terkaya di Dunia 2023 Mengungkap Kembalinya Dinasti Raja Minyak

Rabu, 13 Desember 2023 - 07:19 WIB
loading...
A A A
Sepuluh besar juga mencantumkan keluarga Koch, pemilik perusahaan petrokimia AS, Koch Industries dengan harta mereka mencapai USD127,3 miliar. Ada juga House of Saud, keluarga kerajaan Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia yang diproyeksikan mengantongi kekayaaan sebesar USD112 miliar.

Masih dari sektor energi, terdapat keluarga Ambani, pemilik perusahaan minyak India Reliance Industries (USD89,9 miliar). Ditambah Wertheimers, pemilik rumah mode Prancis Chanel (USD89.6 miliar) dan Thompsons, pemegang saham pengendali di kantor berita Reuters dengan harta kekayaan mencapai USD71,1 miliar.

Menurut perhitungan Bloomberg, kekayaan gabungan dari 25 keluarga terkaya di dunia telah tumbuh sebesar USD1,5 triliun selama setahun terakhir, atau sekitar 43%. Badan itu juga mencatat bahwa tiga keluarga Teluk yang termasuk dalam peringkat "kemungkinan jauh lebih kaya daripada perkiraan konservatif saat ini."

Keluarga terkaya asal Rusia tidak masuk peringkat. Dimana menurut Bloomberg Billionaires Index, orang Rusia terkaya yakni Bos Interros dan pemilik raksasa pertambangan Norilsk Nickel, Vladimir Potanin dengan kekayaan USD30 miliar berada di peringkat ke-49.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)