BEI Apresiasi Korporasi yang Terlibat dalam Anugerah CSR IDX Channel 2023

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:27 WIB
loading...
BEI Apresiasi Korporasi yang Terlibat dalam Anugerah CSR IDX Channel 2023
Bursa Efek Indonesia (BEI) mengapresiasi ajang tahunan bergengsi Anugerah CSR IDX Channel 2023. FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) mengapresiasi ajang tahunan bergengsi Anugerah CSR IDX Channel 2023 kembali hadir membawa tema 'Enhancing CSR Strategy to Drive Impactful Transformation'. Ajang kali ini diikuti oleh 37 perusahaan dengan usulan 47 program CSR dari berbagai sektor.

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada IDX Channel karena telah menyelenggarakan acara ini dan juga korporasi yang menjadikan CSR adalah salah satu strategi.

"Apresiasi yang lebih tinggi tentu kami sampaikan kepada para korporasi yang telah menunjukkan bahwa CSR tidak hanya soal charity, tetapi CSR adalah soal strategi. CSR menjadi bagian dari strategi korporasi," kata Jeffrey dalam sambutannya pada Anugerah CSR IDX Channel 2023 di Main Hall BEI, Rabu (13/12/2023).



Menurut Jeffrey, CSR menjadi bagian dari strategi korporasi untuk bagaimana korporasi itu tumbuh, tetapi juga memberdayakan masyarakat dan lingkungan.

Selain itu, adanya global saat ini membuat keputusan investasi yang diambil oleh investor tidak hanya melihat faktor finansial semata, tetapi para investor juga sudah melihat bagaimana perusahaan memperhatikan masyarakat dan lingkungan, serta tentu hal-hal lain yang terkait dengan faktor keberlanjutan.

"Perusahaan-perusahaan yang memperhatikan masyarakat dan lingkungan tentu akan berada di bawah spotlight yang terlihat," kata Jeffrey.

Kemudian, lanjut Jeffrey, perusahaan-perusahaan yang lebih terang ada di dalam radar tidak hanya para investor, tetapi juga pelanggan, karyawan, bahkan mitra bisnis.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan selamat kepada para nominator di CSR Award tahun ini. Semoga apa yang sudah bapak-Ibu lakukan bisa memberikan inspirasi kepada korporasi lain untuk berbuat hal yang sama, atau bahkan untuk berbuat hal yang lebih baik lagi untuk masyarakat dan lingkungan kita," jelas Jeffrey.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 ini diselenggarakan dengan meriah. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, para tamu dan undangan dihibur oleh penampilan Iga Azwika, salah satu jebolan ajang pencarian bakat Rising Star.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)