TASPEN Raih Dua Penghargaan dalam Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2023

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:15 WIB
loading...
TASPEN Raih Dua Penghargaan dalam Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2023
TASPEN mendapat penghargaan Gold Winner di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track. (Foto: dok TASPEN)
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Persero (TASPEN) terus berupaya untuk menghadirkan inovasi layanan dan meningkatkan kualitas layanan digital bagi peserta. Atas beragam inovasi yang dilakukan, TASPEN berhasil meraih penghargaan 'Gold Winner' pada ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track untuk kategori Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0 Era Award: Impact of Innovation Towards Elevating Human Lives dan Financial Inspiration SME Branding Award.

Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2023 ini diberikan kepada TASPEN atas inovasi digital dan transformasi model bisnis perusahaan yang telah mempermudah peserta mendapatkan layanan yang optimal, sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Hery Margono mewakili Ketua Dewan Juri Daniel Surya kepada Corporate Secretary TASPEN Yoka Krisma Wijaya di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu (13/12/2023).

Yoka Krisma Wijaya mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi tertingginya kepada seluruh Insan TASPEN atas dukungan, kontribusi, serta kreativitas selama ini dalam menciptakan beragam inovasi layanan digital. Implementasi digitalisasi layanan ini tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan kemudahan kepada 6,73 peserta TASPEN.

"Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pendorong dan pemicu semangat Insan TASPEN untuk mengembangkan diri dan terus menghadirkan beragam inovasi layanan digital. TASPEN memiliki komitmen penuh untuk menyediakan pelayanan yang andal bagi semua peserta di Indonesia dengan selalu agile terhadap perkembangan teknologi,” ujarnya.

Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN dan anak usaha BUMN atas upaya dalam melakukan transformasi bisnis untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi yang telah memengaruhi gaya hidup costumer atau masyarakat Indonesia. Adapun penilaian penghargaan ini dilakukan kepada seluruh Perusahaan BUMN, Anak Usaha BUMN, Perusahaan BUMN Terbuka (Tbk), dan Anak Usaha BUMN Tbk dengan dewan juri yang berasal dari kalangan akademisi dan sejumlah pakar terbaik di bidang Branding.

Dalam hal inovasi digital, TASPEN menghadirkan layanan 'TASPEN One Hour Online Services' (TOOS) yang menawarkan kemudahan akses layanan bagi peserta hanya dalam waktu satu jam. Hingga Oktober 2023, tercatat sebanyak 638.276 atau 96,31% total pengajuan digital klaim dilakukan melalui layanan TOOS.

Pada tahun 2023, layanan TOOS meraih penghargaanTOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023 pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb). Hal tersebut merupakan bukti konkret bahwa TASPEN selalu memberikan yang terbaik di bidang pelayanan yang berbasis digital.

“TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang menjawab kebutuhan peserta dengan berdaptasi dengan perkembangan teknologi. TASPEN menghadirkan inovasi yang konsisten, tanggap, dan proaktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan untuk seluruh peserta,” tutur Yoka.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)