TASPEN Mendukung Srikandi BUMN dalam Menggerakkan 'Employee Well-being' di Lingkungan BUMN

Jum'at, 15 Desember 2023 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Keterbukaan ini juga dibuktikan melalui adanya tiga orang perempuan sebagai Direksi TASPEN yang secara sinergis dengan jajaran direksi lainnya dalam berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan inovasi layanan TASPEN bagi seluruh peserta. TASPEN berkomitmen untuk terus menerapkan kesetaraan gender dalam sistem kepegawaiannya, sehingga dapat menciptakan kondisi bisnis yang baik dan nyaman, sehingga dapat menghadirkan layanan optimal bagi seluruh peserta TASPEN.

Hingga Desember 2023, TASPEN memiliki 1.407 karyawan, dengan komposisi terdiri dari 46% pegawai perempuan dan 54% pegawai pria. Adapun seluruh pegawai perempuan TASPEN merupakan anggota dari Srikandi TASPEN. Hingga kini, Srikandi TASPEN telah melakukan beberapa inisiasi kesetaraan perempuan, antara lain kegiatan 'WeTalk' (Woman Empowerment Talk) yang diselenggarakan oleh Srikandi TASPEN yakni kegiatan diskusi atau 'sharing session' perihal keuangan ataupun karir yang dilaksanakan setiap 3 bulan sejak tahun 2021.

TASPEN memahami pentingnya multiperan perempuan sebagai Ibu maupun sebagai wanita karir. Maka dari itu, TASPEN secara aktif mengadakan beberapa program kebugaran khusus antara lain, pembukaan kelas Zumba, Pound Fit dan juga Yoga untuk para Srikandi TASPEN.

Selain itu, penyediaan daycare untuk memudahkan para ibu dalam menjaga anaknya, penyediaan ruang laktasi pada seluruh kantor TASPEN di Indonesia dan penerapan cuti bersalin bagi perempuan selama 3 bulan yang dapat dipakai kapanpun, baik sebelum melahirkan maupun setelah melahirkan.

Seluruh upaya manajemen dalam mengakomodasi kebutuhan pegawai perempuan ini diharapkan dapat berimplikasi positif terhadap kinerja dan performa karyawan perempuan TASPEN, sehingga dapat terus menghadirkan inovasi pada program dan layanan TASPEN.
(dsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)