Subholding Upstream Pertamina Bukukan Value Creation Real hingga Rp1,5 Triliun

Jum'at, 15 Desember 2023 - 12:39 WIB
loading...
Subholding Upstream Pertamina Bukukan Value Creation Real hingga Rp1,5 Triliun
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali sukses menggelar kegiatan tahunan Forum Upstream Improvement & Innovation Awards (UIIA) 2023. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina , kembali sukses menggelar kegiatan tahunan Forum Upstream Improvement & Innovation Awards (UIIA) 2023 di Surabaya, Jawa Timur, pada 5 hingga 7 Desember 2023.

Mengusung tema "Elevating the Path to Excellence and Sustainable Through Collaborative Innovation and Replication", Forum UIIA 2023 dibuka secara langsung oleh Direktur Utama PHE, Wiko Migantoro, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Oto Gurnita, serta VP Human Capital PHE, Linda Delina.



Forum ini mendorong terciptaan nilai di seluruh lini yang pada akhirnya bertujuan pada peningkatan kinerja perusahaan. UIIA merupakan wadah berbagi pengetahuan terhadap hasil karya improvement, inovasi dan replikasi di lingkungan Subholding Upstream.

Secara bersamaan dilakukan verifikasi terhadap value creation yang berbasis pada salah satu program utama yaitu Optimization Upstream (Optimus) yang dikategorikan menjadi cost saving, revenue growth, dan cost avoidance.



Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini, UIIA diikuti oleh 110 Tim, melibatkan keikutsertaan 1.100 Perwira Subholding Upstream juga anak perusahaan, 94 Dewan Juri dan Moderator, serta menghasilkan 29.700 learning hours.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terbangun upaya business matching bagi semua pihak, sehingga dapat dimanfaatkan secara masif di seluruh proses bisnis Subholding Upstream. Kegiatan ini juga fokus pada development tidak hanya bagi perusahaan mengenai strategi pengembangan bisnis, tapi juga bagaimana mindset para pekerja semakin berkembang untuk kepentingan perusahaan.

Direktur Utama PHE , Wiko Migantoro mengungkapkan, bahwa UIIA adalah forum inovatif yang mewarnai proses bisnis Subholding Upstream.

"Saya sangat mengapresiasi forum ini dan berharap forum ini dapat terus dilanjutkan, tentunya guna menggerakkan roda perusahaan, menciptakan nilai ekonomi, serta menciptakan inovasi dan motor-motor penggerak roda perusahaan," ujar Wiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)