IHSG Diprediksi Menanjak Jelang Rilis Data Ekonomi

Kamis, 01 Februari 2018 - 08:21 WIB
IHSG Diprediksi Menanjak Jelang Rilis Data Ekonomi
IHSG Diprediksi Menanjak Jelang Rilis Data Ekonomi
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini menjelang akhir pekan diperkirakan bakal berada di kisaran level 6.519-6.702. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, mulai memasuki bulan Februari ini, data perekonomian awal bulan terkait inflasi masih disinyalir akan terlansir dalam kondisi terkendali.

"Peluang kenaikan lanjutan bagi IHSG masih terlihat cukup besar," jelas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dia menjelaskan, peluang tersebut berlaku selama support level dapat dipertahankan dengan baik, progress penguatan juga akan ditunjang oleh masih tercatatnya capital inflow secara year to date. "Serta masih berlangsungnya laporan kinerja tahunan para emiten. IHSG berpotensi melaju naik hari ini," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) serta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), ASRI, ICBP dan HMSP.

Sebelumnya IHSG pada perdagangan kemarin berakhir meningkat ke level 6.605,63 dengan tambahan sebesar 30,14 poin atau setara dengan 0,46%. Sektor saham dalam negeri mayoritas berada dalam jalur positif dipimpin kenaikan tertinggi sektor aneka industri sebesar 1,87% diikuti industri dasar yang bertambah mencapai 1.39%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)