Kenangan Chatib Basri terhadap Mantan Menteri Energi Kuntoro: Pekerja Intelek

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:50 WIB
loading...
Kenangan Chatib Basri terhadap Mantan Menteri Energi Kuntoro: Pekerja Intelek
Mantan Menkeu, Muhammad Chatib Basri menyampaikan, bela sungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Pertambangan dan Energi pada era Presiden Soeharto, Kuntoro Mangkusubroto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu), Muhammad Chatib Basri menyampaikan, bela sungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Pertambangan dan Energi pada era Presiden Soeharto, Kuntoro Mangkusubroto . Sebagai informasi, Kuntoro meninggal dunia di Jakarta, Minggu (17/12/2023).

"Pagi ini saya kehilangan seorang sahabat. Senior saya, Kuntoro Mangkusubroto. Seorang pekerja keras yang amat berdedikasi, dengan integritas yang tinggi," tulis Chatib dikutip melalui melalui akun Twitter resminya hari ini.



"Seorang yang menolak, dalam istilah Paul Baran, jadi 'pekerja intelek'. Mas Kun, begitu saya memanggilnya, adalah tipe intelektual yang mengedepankan nilai dan intergitas. Mas Kun menjadi kawan diskusi dan banyak sekali memberikan inspirasi dan membantu saat saya berada di pemerintahan. Karyanya untuk Indonesia akan dicatat dalam sejarah. Selamat jalan Mas Kun! Selamat jalan sahabat," kenang Chatib Basri.



Kepulangan Kuntoro Mangkusubroto dikonfirmasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Innaalillaahi wa inna ilayhi rooji'uun. Telah meninggal dunia, Suami, Bapak, Eyang/PakDe kami tercinta, Kuntoro Mangkusubroto bin Pitoyo Mangkusubroto pada usia 76 tahun, hari Ahad/Minggu, 17 Desember 2023, pukul 01.03 WIB di RSCM Kencana," ujar Kepala Biro KLIK Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi melalui pernyataan tertulisnya.

Agus Cahyono juga mengatakan, rencananya jenazah akan di semayamkan di rumah, tepatnya Jl. Kesemek S-2 Komp. Kalibata Indah, Rawajati, Jakarta Selatan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)