alexametrics

Sri Mulyani Minta Baznas Jelaskan Wacana Dana Zakat dari Gaji PNS

loading...
Sri Mulyani Minta Baznas Jelaskan Wacana Dana Zakat dari Gaji PNS
Menkeu Sri Mulyani meminta Badan Zakat Nasional (Baznas) untuk menjelaskan ke publik terkait wacana dana zakat dari gaji PNS. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta Badan Zakat Nasional (Baznas) untuk menjelaskan ke publik terkait wacana dana zakat dari gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia menjelaskan, Baznas merupakan salah satu tempat bagi umat muslim di Indonesia dalam menunaikan ibadah zakat. "Kan ada lembaga Baznas. Tentu, mereka akan menjadi salah satu bentuk institusi yang perlu lebih bisa menjelaskan, namun umat Islam di Indonesia membayar zakat melalui banyak channel," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, Menkeu menyampaikan, wacana potongan zakat dari gaji PNS ini juga harus dibicarakan lagi di dalam forum ekonomi syariah. "Dan hal ini yang perlu untuk dibahas dalam forum ekonomi syariah, karena ini adalah bagian yang sama dari mengumpulkan pajak," katanya.



Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, sama dengan zakat, masyarakat membayar pajak bisa lewat banyak cara. "Kalau masyarakat Indonesia memilih bayar pajak melalui berbagai cara," imbuh dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak