Fokus ke Transaksi Korporasi serta Investasi, Asosiasi Ini Target Tarik Investor Jepang ke RI

Senin, 18 Desember 2023 - 15:19 WIB
loading...
Fokus ke Transaksi Korporasi serta Investasi, Asosiasi Ini Target Tarik Investor Jepang ke RI
Asosiasi ini diharapkan dapat menarik investor Jepang dan negara lain untuk menanamkan modal di Indonesia serta memberikan konsultasi hukum kepada investor yang sudah ada. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bagian strategi untuk memperkuat dan memperluas jaringan internasional Frans dan Setiawan Law Office (F&S) seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan agenda nasional untuk menarik penanaman modal asing seluas-luasnya. F&S telah tiga tahun bekerja sama dengan firma hukum Jepang TMI Associates (TMI).

Selama tiga tahun itu, F&S telah melakukan langkah strategis dengan menjalin asosiasi dengan TMI mulai 2023.

"Asosiasi ini diharapkan dapat menarik investor Jepang dan negara lain untuk menanamkan modal di Indonesia serta memberikan konsultasi hukum kepada investor yang sudah ada. Asosiasi ini akan berfokus kepada transaksi korporasi, keuangan, dan penanaman modal yang bernilai tinggi untuk Indonesia," ujar Analis Investasi sekaligus Managing Partner Frans & Setiawan Law Office Hendra Setiawan Boen dalam keteranganya, Senin (18/12/2023).

F&S didirikan oleh Hendra Setiawan Boen dan Alfin Frans Nainggolan pada Juni 2019. Sementara, TMI adalah salah satu dari lima firma hukum terbesar di Jepang berkantor pusat di Tokyo dan memiliki kantor di seluruh dunia.



TMI memiliki pengalaman internasional yang panjang dalam menangani transaksi global dan meneliti hukum internasional untuk klien Jepang. TMI telah mengirimkan pengacara Jepang ke Indonesia sejak tahun 2012 dan Indonesia Practice Group of TMI saat ini terdiri dari pengacara dari Kantor TMI Tokyo dan Kantor TMI Singapura, dengan satu pengacara Jepang yang berdomisili tetap di Indonesia sebagai TMI Indonesia Desk.

Dia menjelaskan, Indonesia Practice Group memiliki pengetahuan dan pengalaman yang kaya dalam mengarahkan klien melalui sistem hukum Indonesia yang kompleks dengan menggabungkan keahlian hukum dan transaksional Jepang dan internasional.

F&S kini memiliki akses kepada semua jaringan-jaringan TMI di seluruh dunia sehingga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Jepang yang memberikan manfaat lebih kepada semua pihak.

"Diharapkan, kerja sama ini akan semakin mendorong F&S untuk semakin berperan dalam pembangunan di Indonesia, terutama dalam menarik investor-investor internasional," kata Praktisi Hukum Kepailitan dan Restrukturisasi ini.

Di bawah bendera Frans & Setiawan in association with TMI Associates, kata Hendra, asosiasi ini akan fokus mendukung bisnis yang sudah ada dari perusahaan dan individu Jepang di berbagai sektor dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan klien lokal. F&S akan didukung oleh pengacara Jepang dari TMI, bertindak sebagai penghubung antara TMI dan F&S.

"Asosiasi ini akan memberikan layanan hukum berkualitas tinggi melalui pemahaman dan pengalaman hukum internasional, Jepang, dan Indonesia," papar penerima penghargaan sebagai Rising Stars Lawyer dari Indonesia versi majalah Asian Legal Business edisi Maret 2020 ini.

Ditambahkannya, visi Frans & Setiawan bekerja in association with TMI Associates adalah memperluas firma ini menjadi dua atau tiga kali lipat ukurannya saat ini dan bertujuan menjadi salah satu firma hukum papan atas di Indonesia dan memberikan pelayanan hukum yang semakin berkualitas.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)