Layanan Perbankan Digital, Solusi Praktis di Momen Akhir Tahun

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:31 WIB
loading...
Layanan Perbankan Digital, Solusi Praktis di Momen Akhir Tahun
Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Momen akhir tahun identik dengan berbagai aktivitas keuangan seperti membayar tagihan, belanja, transfer uang dan aktivitas transaksi keuangan lainnya. Untuk mendukung aktivitas liburan tanpa gangguan finansial, layanan perbankan digital sudah pasti menjadi pilihan utama masyarakat dalam bertransaksi.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, perputaran uang selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diperkirakan akan mencapai lebih dari Rp80 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan dengan perputaran uang selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang mencapai Rp70 triliun.

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, “Masifnya perputaran uang di akhir tahun menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi industri perbankan. Pasalnya, masyarakat membutuhkan akses yang mudah dan cepat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Dalam hal ini, layanan perbankan digital dapat menjadi solusi yang tepat”.

“Mengambil contoh MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital milik MNC Bank, kami sudah melengkapi aplikasi tersebut dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi selama 24/7, mulai dari transfer antar bank, pembayaran melalui QRIS, pembayaran pulsa pascabayar di berbagai mitra, pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga pembayaran PDAM”, tambah Yudistira.



MotionBank juga memiliki kemampuan untuk melakukan top up saldo MotionPay, Gopay, Gopay Driver, OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, hingga Grab Driver. MotionBank bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran tagihan, tetapi juga menjadi platform yang menyediakan berbagai layanan keuangan terkini, seperti pembelian pulsa prabayar, paket data, hingga token PLN.

“Biasanya, fenomena yang sering terjadi di momen libur panjang akhir tahun adalah habisnya stok uang di mesin ATM. Nah, nasabah tidak perlu khawatir karena MotionBank sendiri menyediakan fitur transaksi tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret seluruh Indonesia sebagai alternatif pengganti mesin ATM. Selain itu, bagi nasabah yang ingin menikmati berbagai promo Kartu Kredit MNC Bank di akhir tahun, juga dapat melakukan pengajuan kartu kredit online melalui MotionBank, jadi memang kami lengkapi fitur itu semua demi memudahkan nasabah”, ungkap Yudistira.

Peningkatan perputaran uang di akhir tahun bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian, karena karena dapat meningkatkan konsumsi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi. “Diharapkan, MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital dapat mendukung pertumbuhan tersebut melalui optimalisasi layanan keuangannya”, tutup Yudistira.



Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)