Tips MotionCredit Memulai Bisnis, Yuk Terapkan Metode ATM!

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:40 WIB
loading...
Tips MotionCredit Memulai Bisnis, Yuk Terapkan Metode ATM!
Tips MotionCredit memulai bisnis menggunakan metode ATM. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akhir tahun menjadi salah satu momen untuk melakukan evaluasi dan membuat resolusi di tahun yang akan datang. Tidak hanya memperbaiki hal-hal yang telah ada, resolusi juga dapat dibuat untuk memulai sesuatu yang baru, misalnya dalam hal bisnis. Untuk memulai suatu bisnis, Anda perlu perencanaan yang matang, apalagi jika Anda belum memiliki pengalaman sebelumnya. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan metode ATM untuk membantu merencanakan strategi bisnis Anda, yaitu:

1. Amati
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mulai merencanakan bisnis yaitu Amati. Anda dapat melakukan observasi dengan mengamati berbagai jenis usaha di sekitar Anda untuk melihat bisnis yang menarik dan memiliki peluang yang baik untuk ke depan. Anda bisa membeli produk tersebut secara langsung agar dapat memiliki pengalaman sebagai konsumen serta mempelajari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bisnis tersebut. Hal ini dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda untuk bisa membangun bisnis yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan kompetitor.

2. Tiru
Langkah selanjutnya yaitu Tiru. Setelah mengetahui jenis usaha yang ingin Anda geluti, Anda bisa meniru hal-hal baik yang telah dilakukan oleh kompetitor. Selain itu, Anda juga dapat memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan yang dimiliki kompetitor agar bisnis Anda menjadi lebih baik. Namun, dalam proses meniru ini, Anda tetap perlu memperhatikan etika dalam berbisnis, jangan sampai Anda menjiplak hasil karya orang lain, apalagi yang telah memiliki hak merek.

3. Modifikasi
Langkah ketiga yang dapat Anda lakukan adalah Modifikasi. Setelah Anda melakukan Amati dan Tiru, saatnya Anda melakukan modifikasi dalam usaha Anda. Anda bisa menambahkan sesuatu yang baru atau ciri khas tertentu agar bisnis Anda memiliki karakteristik yang berbeda dengan kompetitor. Hal ini penting agar bisnis Anda mudah dikenali dan diingat oleh masyarakat.

Metode ATM ini dapat menjadi salah satu cara untuk membantu Anda merencanakan suatu bisnis. Selain perencanaan yang matang, modal usaha juga menjadi hal penting agar bisnis Anda dapat berjalan. Untuk mendukung rencana bisnis Anda, yuk ajukan pembiayaan melalui MotionCredit dan pilih tenor sesuai kebutuhan Anda! MotionCredit menyediakan fasilitas pembiayaan melalui produk MNC Dana Mobil atau MNC Dana Rumah. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit .

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah dengan mudah, transparan, dan aman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)