Minim Sentimen Positif, Rupiah Masih Rawan Melemah

Senin, 19 Februari 2018 - 09:09 WIB
Minim Sentimen Positif, Rupiah Masih Rawan Melemah
Minim Sentimen Positif, Rupiah Masih Rawan Melemah
A A A
JAKARTA - Pergerakan rupiah pada perdagangan awal pekan kali ini diyakini mampu melampaui target resisten Rp13.612/USD. Diharapkan pergerakan dolar Amerika Serikat (USD) yang cenderung melemah dapat dimanfaatkan Rupiah untuk kembali bergerak positif.

"Meski demikian, tetap waspada berbagai sentimen yang dapat memicu pelemahan kembali," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.585/USD dan resisten Rp13.536/USD. Sementara, di tengah rilis neraca perdagangan Indonesia di bulan Januari yang tercatat defisit, laju rupiah cenderung bergerak flat.

Minimnya sentimen positif membuat laju rupiah cenderung tidak banyak bergerak. Pelaku pasar pun tidak banyak melakukan aktivitasnya di rupiah.

Di sisi lain, kembali munculnya kekhawatiran terkait neraca berjalan dan defisit anggaran AS membuat laju USD kembali melemah. "Akan tetapi, pelemahan ini tidak banyak berimbas pada pergerakan rupiah yang cenderung minim sentimen positif," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)