Solusi Legalitas Sebagai Katalis Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:34 WIB
loading...
Solusi Legalitas Sebagai Katalis Pertumbuhan UMKM di Indonesia
Dalam upaya memperkuat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkontribusi besar bagi perekonomian nasional, EasyLegal membawa solusi untuk tantangan legalitas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam upaya memperkuat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) yang berkontribusi besar bagi perekonomian nasional, EasyLegal membawa solusi untuk tantangan legalitas yang sering dihadapi UMKM. Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) tahun 2021, tercatat lebih dari 64,2 juta unit UMKM memperlihatkan perlunya dukungan yang lebih efektif bagi sektor ini.



CEO EasyLegal, Vivi Puspita Dewi menggarisbawahi, pentingnya memfokuskan pada aspek legalitas dalam bisnis UMKM. Menurut Vivi, dengan adanya legalitas usaha, UMKM akan lebih mudah dalam pengembangan usaha ke depan.

"Selain itu, UMKM juga memiliki payung hukum yang akan meningkatkan kepercayaan konsumen , mudah melakukan pinjaman usaha, lebih mudah mendapatkan proyek, hingga bentuk mematuhi hukum yang berlaku,” kata Vivi dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023).



Vivi menambahkan, dalam menjawab tantangan legalitas yang dihadapi UMKM, pihaknya berdedikasi untuk menyediakan solusi yang mempermudah UMKM dalam mengurus aspek hukum bisnis mereka. Pasalnya, kemudahan adalah kunci dalam menjalankan usaha, terutama bagi UMKM yang beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia.

"Dengan proses yang dapat dilakukan 100% online, kami melayani UMKM dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Vivi.

Dalam meningkatkan kemudahan transaksi, EasyLegal telah berkolaborasi dengan Tokopedia memberikan pilihan pembayaran yang aman dan mudah bagi pelanggan. Ini bukan tentang memberikan solusi legalitas, tetapi juga membawa kemudahan dalam segala aspek bisnis.

"Kami ingin menjadi mitra sejati UMKM, bukan hanya dalam aspek legalitas, tetapi juga dalam membangun keberlanjutan bisnis mereka secara keseluruhan,” paparnya.

Sebagai langkah lebih lanjut, EasyLegal menyediakan, konsultasi gratis mengenai legalitas usaha sebagai bentuk dukungan mereka terhadap UMKM. Konsultasi gratis ini tidak hanya sekadar pelayanan, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap kesuksesan UMKM.

"Kami ingin menjadi teman yang setia dalam menghadapi legalitas bisnis,” tutur Vivi.

Dengan strategi yang inovatif dan terfokus pada kebutuhan UMKM, EasyLegal tidak hanya bertindak sebagai penyedia solusi, tetapi juga sebagai pemacu pertumbuhan UMKM di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)