Kolaborasi Strategis Dorong Penguatan dan Daya Saing Sektor Konsultasi Indonesia

Senin, 25 Desember 2023 - 14:26 WIB
loading...
Kolaborasi Strategis Dorong Penguatan dan Daya Saing Sektor Konsultasi Indonesia
Industri konsultasi adalah bisnis yang berkembang pesat. Didorong oleh tren dan teknologi yang muncul, kemudian mengubah masa depan konsultasi dan cara pengoperasiannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Industri konsultasi adalah bisnis yang berkembang pesat. Didorong oleh tren dan teknologi yang muncul, kemudian mengubah masa depan konsultasi dan cara pengoperasiannya.



Dalam upaya progresif untuk meningkatkan mutu layanan konsultasi di Indonesia, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) dan PT. MSA Certification, perusahaan lembaga penilai kesesuaian (LPK) terkemuka di bidang sertifikasi dan pelatihan, secara resmi mengumumkan kerja sama strategis yang menandai awal dari kolaborasi yang solid.

Kerja sama ini bertujuan memanfaatkan keahlian dan pengalaman masing-masing pihak dengan tujuan utama memperkuat sektor konsultasi di Indonesia.



INKINDO, sebagai organisasi yang mewadahi para profesional konsultan di tanah air dengan anggota yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia, akan berkontribusi pada pengembangan keterampilan anggotanya dalam meningkatkan standar di berbagai industri.

PT. MSA Certification, di sisi lain, akan menyumbangkan inovasi dan pemahaman standar pada sektor industri manufaktur, konstruksi, logistik kesehatan, dan perdagangan.

"Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan daya saing industri konsultasi di Indonesia. Kami yakin bahwa dengan bekerja sama dengan PT. MSA, kami dapat memberikan kontribusi signifikan pada anggota kami, terutama terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)," ujar Ketua Umum INKINDO Ir. H. Erie Heryadi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. MSA Certification, Bapak Affan Nurachman, mengatakan dengan adanya kesepakatan kerjasama tersebut, pihaknya berharap dapat mendukung program-program penting yang telah direncanakan INKINDO.

“Ini juga sejalan dengan rencana strategis perusahaan yang fokus pada sektor industri manufaktur, konstruksi, logistik kesehatan, perdagangan, dan berbagai layanan lainnya” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)