IDSurvey Kolaborasi dengan ITS Tekan Produk Impor

Senin, 25 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
IDSurvey Kolaborasi dengan ITS Tekan Produk Impor
IDSurvey berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menekan produk impor. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - IDSurvey melalui PT BKI (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) resmikan ruang kolaborasi untuk kemajuan industri kemaritiman.

Kepala Kepala KSOP Tanjung Perak, Capt Heru Susanto mengatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu contoh implementasi UU No. 17 Tahun 2008 tentang Kelautan.

"Ruang kolaborasi bisa mengurangi ketergantungan kita dalam bidang maritim terhadap produk dari luar negeri," kata dia dikutip, Senin (25/12/2023).



Rektor ITS Mochamad Ashari menyampaikan ruang kolaborasi ini dibangun dengan tujuan sebagai wadah berkembang bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia dalam menginovasikan teknologi kemaritiman dan transportasi laut.

"Di samping ruang tersebut juga terdapat ruangan kantor Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (Iperindo), dan berbagai ruang kantor dari industri kemaritiman lainnya," jelasnya.



Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan inovasi dan akademik serta penelitian di bidang kemaritiman. Sebagai informasi, sebelum dilaksanakan peresmian ruang kolaborasi antara IDSurvey dan ITS, diadakan talkshow IDSurvey Goes to Campus.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)