Ajang Mendorong Pelaku Bisnis dan Profesi Menjadi Lebih Kompetitif

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:37 WIB
loading...
Ajang Mendorong Pelaku Bisnis dan Profesi Menjadi Lebih Kompetitif
Sejumlah pihak terus meningkatkan daya saing dan inovasi bagi para pelaku bisnis dan profesi di industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah pihak terus meningkatkan daya saing dan inovasi bagi para pelaku bisnis dan profesi di industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Toffin Indonesia dengan menggelar pelatihan dan seminar di 18 kota besar bernama Toffin Masterclass.



Kegiatan itu menargetkan 2.500 peserta dengan membuka kelas kopi, minuman, pastry dan gelato, yang didedikasikan untuk calon pengusaha, pemilik usaha, hingga profesi barista, bartender, hingga chef.

Toffin Masterclass akan dimulai dari Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, dan Makassar. Dari tanggal 9 Januari hingga 2 Maret 2024. Pelatihan ini akan diisi oleh mentor berpengalaman baik dari lokal, nasional, hingga internasional.



Head of Marketing Toffin Indonesia, Ario Fajar mengatakan, Toffin Masterclass memfasilitasi pelaku usaha dan profesi agar lebih kompetitif dan inovatif tahun 2024. Untuk itu, dalam kegiatan ini akan lebih banyak mengulas isu-isu lokal dan memberikan solusi atas tantangan yang terjadi di setiap daerah.

“Inilah yang membedakan pelatihan Toffin Masterclass dengan pelatihan lainnya. Dalam kegiatan ini kita membahas isu lokal hingga memaparkan tren industri makanan & minuman di Indonesia tahun 2024," ujar Ario dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Isu-isu tersebut akan dikupas tuntas oleh pakar seperti A.R Liesmulla, Patrik Vinsensius, Yosua Liang, Ozy Ahmad, Yudhizt Papa, Yohanes Adijaya, Ronald Prasanto, Ronny Gunawan, Viki Rahardja, Mikael Jasin, Dawn Chan, dan Jeneece Tan.

Para pakar memiliki latar belakang yang bergengsi di masing-masing industri terkait, contohnya saja Yohanes Adhijaya atau Koko Ragi, baker berbakat dari Bandung, seorang ikon inspiratif dalam dunia pastry. Ia sangat terkenal di media sosial dan juga sebagai CEO & Founder RAGI Academy dan RAGI Baking Course & Consultant.

Salah satu inovasi paling terkenal yang diciptakannya adalah Peuyeum Tart, oleh-oleh khas dari Bandung yang menggabungkan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern dalam dunia pastry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)