Kemenpora Minta BUMN Bantu Sosialisasikan Asian Games

Sabtu, 10 Maret 2018 - 22:26 WIB
Kemenpora Minta BUMN Bantu Sosialisasikan Asian Games
Kemenpora Minta BUMN Bantu Sosialisasikan Asian Games
A A A
BANDUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mensosialisasikan event Asian Games (pesta olahraga bangsa-bangsa Asia) secara masif kepada masyarakat.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada BUMN untuk membantu mensosialisasikan event Asian Games. Event akbar ini rencananya akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2018.

"Kami sudah dorong agar BUMN ikut melakukan promosi, mulai dari kegiatan eksternal dan corporate. Karena kalau tidak dilakukan promosi, masyarakat tidak tahu dan tidak bisa membedakan mana Asian Games dan Asean Games," jelas dia usai membuka acara Sekar Telkom 18 Fun Bike di Bandung, Sabtu (10/3/2018).

Melalui promosi, dia berharap pelaksaan Asian Games di Indonesia akan lebih masif. Kemeriahan Asian Games akan lebih terasa. Apalagi untuk pelaksanaan sepakbola, semuanya digelar di Jawa Barat.

Diakui dia, pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk mendukung promosi dan pelaksanaan Asian Games. Termasuk dari sisi penganggaran. BUMN bisa mendukung dengan menjadi sponsorship event tersebut.

"Dana Asian Games Rp5,6 triliun berasal dari APBN. Sementara Rp1,1 triliun dari sponsorship BUMN, salah satunya Telkom. Dan saat ini, untuk pendanaan sudah mencukupi," beber Gatot Dewa Broto.

Untuk meningkatkan imej di masyarakat, pada hari ini diadakan promosi pelaksanaan Asian Games melalui Sekar Telkom Fun Bike. Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana mengatakan, fun bike kali ini merupakan rangkaian ulang tahun Sekar Telkom ke-18. Acara fun bike tahun ini merupakan acara yang kesembilan. Rute fun bike mengelilingi Kota Bandung. 1.800 peserta ikut pada acara kali ini.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)