PalmCo Dorong RSI Jadi Wadah Bersama Pengusahaan Kelapa Sawit RI

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:48 WIB
loading...
PalmCo Dorong RSI Jadi Wadah Bersama Pengusahaan Kelapa Sawit RI
Rumah Sawit Indonesia (RSI) menggelar acara Refleksi Industri Sawit 2023 dan Tantangan Masa Depan di The Westin Jakarta, Rabu (10/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara IV (PalmCo) memberikan dukungan penuh kepada Rumah Sawit Indonesia (RSI) yang menjadi wadah bersama pengusahaan kelapa sawit di Indonesia.

Dukungan ini disampaikan oleh CEO PalmCo Jatmiko K. Santosa dalam Refleksi Industri Sawit 2023 dan Tantangan Masa Depan yang diselenggarakan oleh RSI di The Westin Jakarta, Rabu (10/1/2024).

"RSI bisa menjadi wadah kita bersama," ujar Jatmiko K. Santosa saat memaparkan program PalmCo dan implementasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).



Kerja sama dengan RSI telah disepakati khususnya untuk percepatan PSR. Menurut Jatmiko K. Santosa pihaknya ingin petani sejajar dengan perusahaan-perusahaan seperti PTPN. "Kami tidak ingin petani sawit berada di pihak yang marjinal," katanya.

Baca Juga: Gapki Catat Produksi CPO Naik 9,2% Jadi 4,5 Juta Ton di Oktober 2023

Salah satu bentuk dukungan PalmCo kepada petani adalah mendidikan tiga pabrik minyak kelapa sawit merah yang dimiliki oleh koperasi. Jatmiko menegaskan PTPN akan terus memperkuat khitahnya sebagai BUMN yang memberikan manfaat untuk bangsa. "Dalam hal ini manfaat harus dirasakan oleh petani," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)