Blusukan ke Pasar Kajen Pekalongan, Ganjar: Operasi Pasar Harus Masif!

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:57 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Kajen Pekalongan, Ganjar: Operasi Pasar Harus Masif!
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo saat blusukan ke Pasar Induk Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/1/2024). Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo pada Selasa (16/1/2024) blusukan ke Pasar Induk Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan itu, Ganjar mendapati persoalan berupa harga beras yang masih tinggi.

Menyikapi kondisi tersebut, Ganjar mengatakan bahwa intervensi pemerintah harus segera dilakukan antara lain dengan operasi pasar agar harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut bisa segera stabil.



"Kalau situasinya sudah seperti ini cepat-cepat diintervensi, apakah intervensinya itu mencari sumber daya dari tempat lain untuk operasi pasar atau juga dengan cara lain, tapi ini memang penting wabilkhusus beras," tegas Ganjar, Selasa (16/1/2024).

Meski demikian, Ganjar menilai harga beras Bulog sudah cukup stabil dan terjangkau. Oleh sebab itu, Ganjar meminta Bulog untuk melakukan operasi beras ke masyarakat. "Sebenarnya Bulog itu harganya cukup bagus tapi belinya mesti 5 kg, itu bisa di angka kalau tidak salah Rp11 ribu. Maka operasi Bulog dibutuhkan agar masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan dengan beras murah," tegas Ganjar.



Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai, kondisi harga beras yang tak kunjung turun selama 6 bulan bakal mengakibatkan kondisi perekonomian yang kurang baik, antara lain naiknya inflasi. Karena itu, lanjut dia, operasi pasar dan intervensi pemerintah pusat dan daerah harus masif agar harga di pasar stabil.

"Makanya kalau harga sudah 6 bulan lebih tidak turun turun, menurut saya operasinya mesti masif dan kita berharap betul itu dilakukan segera, kalau tidak inflasinya pasti akan tinggi," tutup Ganjar.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)