Lampaui Target, Ekonomi China Berhasil Tumbuh 5,2% di 2023

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:14 WIB
loading...
A A A


Dia menambahkan akan jauh lebih menantang bagi China untuk mencapai kecepatan ekspansi yang sama di tahun 2024. Perdana Menteri China Li Qiang mengatakan di World Economic Forum China telah mencapai target ekonominya tanpa menggunakan stimulus besar-besaran.

Dia mengatakan bahwa China memiliki fundamental yang baik dan solid dalam pembangunan jangka panjangnya dan meskipun ada beberapa kemunduran, tren positif untuk ekonomi tidak akan berubah. Partai Komunis yang berkuasa dalam satu dekade terakhir berusaha untuk beralih dari ketergantungan pada investasi yang dipimpin oleh pemerintah dalam proyek-proyek infrastruktur besar-besaran ke investasi yang lebih banyak didorong oleh permintaan konsumen seperti yang biasa terjadi di negara-negara besar lainnya.

Perlambatan pertumbuhan mencerminkan upaya untuk mencapai jalan yang lebih berkelanjutan menuju kemakmuran, tetapi gangguan dari pandemi dan tindakan keras terhadap pinjaman yang berlebihan oleh pengembang properti telah menonjolkan pelemahan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)