Mudah Banget! Begini Cara Mengajukan Kartu Kredit Online lewat MotionBank

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:48 WIB
loading...
Mudah Banget! Begini Cara Mengajukan Kartu Kredit Online lewat MotionBank
Salah satu fitur layanan yang diunggulkan MotionBank adalah kemampuannya untuk melakukan pengajuan kartu kredit online. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kemudahan transaksi di era digital memang terbilang impresif, khususnya pada aspek layanan perbankan. Hampir setiap kebutuhan transaksi keuangan dan administratif yang sebelumnya wajib dilakukan secara fisik, kini dapat dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja. Salah satu contoh inovasi layanan digital yang patut diacungi jempol adalah MotionBank, aplikasi layanan perbankan digital persembahan dari MNC Bank.



Salah satu fitur layanan yang diunggulkan MotionBank adalah kemampuannya untuk melakukan pengajuan kartu kredit online. Langkah-langkahnya pun cukup mudah :
1. Pertama, kamu harus jadi nasabah MNC Bank dulu ya. Tapi tenang aja, cukup rebahan di rumah, download aplikasi MotionBank dan ikuti panduan di link berikut ini: https://bit.ly/TutorBuRekdanMPay
2. Setelah itu, pada dashboard utama MotionBank, pilih menu Kartu Kredit lalu klik Ajukan Sekarang
3. Perhatikan dan persiapkan Persyaratan Pribadi dan Persyaratan Dokumen untuk mempermudah proses pengajuan, lalu klik Lanjut.
4. Baca Syarat dan Ketentuan, jika setuju, klik Lanjut
5. Isi data yang dibutuhkan secara lengkap dan klik Lanjut
6. Pilih jenis kartu kredit yang diinginkan, akan muncul nama yang tercetak pada kartu, lalu klik Lanjut
7. Pilih metode pembayaran dan centang kotak Kirim Ke Email Saya, lalu klik Lanjut
8. Pastikan seluruh data yang diinput sudah benar, lalu klik Lanjut
9. Unggah seluruh dokumen yang dibutuhkan, lalu klik Iya, Lanjut
10. Masukkan Passcode lalu klik Lanjut
11. Silahkan cek aplikasi MotionBank secara berkala terkait status aplikasi pengajuan Kartu Kreditnya.

Berbagai transaksi dan akses informasi terkait Kartu Kredit MNC Bank juga dapat dilakukan seperti membuat atau mengubah PIN, ringkasan penggunaan kartu kredit tiga bulan terakhir, informasi tagihan kartu kredit, pembayaran kartu kredit, cek limit kartu utama dan kartu tambahan, mengubah transaksi menjadi cicilan, dan masih banyak lagi.

Selain fitur pengajuan kartu kredit online, MotionBank juga memiliki segudang fitur lain yang memanjakan nasabahnya, antara lain transaksi pembayaran melalui QRIS dan Virtual Account, pembukaan tabungan dan deposito secara online. MotionBank juga memiliki fitur di mana nasabah cukup datang ke Indomaret untuk melakukan transaksi tarik dan setor tunai, tidak perlu lagi mencari lokasi mesin ATM tertentu yang cukup menyita waktu. Terbaru, MotionBank memiliki fitur Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, hingga transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank.

Melalui MotionBank, pembayaran berbagai tagihan juga dapat dilakukan, antara lain pembayaran pulsa pascabayar di berbagai mitra, pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga pembayaran PDAM. Selanjutnya, fitur top up saldo MotionPay, Gopay, Gopay Driver, OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, hingga Grab Driver. MotionBank juga menyediakan layanan pembelian pulsa prabayar, paket data, hingga token PLN.



Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa berbagai fitur layanan tersebut menjadi pelengkap dari rangkaian kemudahan yang ditawarkan MotionBank. “Melalui MotionBank, kami ingin menjadi mitra finansial nasabah dalam bertransaksi keuangan di mana pun dan kapan pun, sehingga harapannya, ini bisa meningkatkan inklusivitas masyarakat untuk menikmati layanan keuangan yang mudah, cepat dan handal”.

Sampai dengan akhir Desember 2023, jumlah user/pengguna MotionBank telah mengalami pertumbuhan sebesar 10% year on year dibanding tahun 2022, diiringi dengan jumlah transaksi dan nominal transaksi yang masing-masing tumbuh 25% dan 36%.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)