Komitmen USD10 Juta Mempromosikan Keragaman Gender dalam Pasar Pendanaan Blockchain

Jum'at, 19 Januari 2024 - 08:31 WIB
loading...
Komitmen USD10 Juta Mempromosikan Keragaman Gender dalam Pasar Pendanaan Blockchain
Dalam ekonomi berbasis blockchain yang berpikiran maju dan global, prevalensi bias gender yang secara signifikan membatasi peluang adalah masalah yang tidak dapat diterima. Foto/Dok
A A A
VICTORIA - Bitget, exchange mata uang kripto terkemuka dan perusahaan Web3 meluncurkan inisiatif Blockchain 4Her yang bertujuan untuk mempromosikan keragaman gender dan inklusivitas dalam industri blockchain, dengan komitmen sebesar USD10 Juta.



Pengumuman ini dibuat pada acara Web3 Hub Davos yang diselenggarakan oleh CV Labs, selama Forum Ekonomi Dunia 2024, di mana Bitget memamerkan komitmennya untuk mendorong kewirausahaan wanita dan mengakui pencapaian wanita dalam ruang blockchain dan Web3.

Terlepas dari kemajuan industri dan peningkatan inklusivitas, bias gender yang signifikan tetap ada. Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh Bitget mengungkapkan keragaman gender yang terbatas di pasar pendanaan blockchain, yang menunjukkan bahwa startup blockchain yang dipimpin oleh perempuan hanya mendapatkan 6% dari total pendanaan.



Dalam ekonomi berbasis blockchain yang berpikiran maju dan global, prevalensi bias gender yang secara signifikan membatasi peluang adalah masalah yang tidak dapat diterima. Inisiatif seperti Blockchain4Her bertujuan untuk mengatasi kesenjangan ini.

Dengan menyoroti tantangan yang dihadapi oleh perusahaan startup yang dipimpin oleh perempuan, Bitget bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong upaya kolektif untuk menciptakan lanskap pendanaan yang lebih inklusif.

Inisiatif Utama Blockchain4Her:

Program Inkubasi Wirausaha Perempuan dan Kompetisi Pitching:

• Sebagai bagian dari inisiatif Blockchain4Her, Bitget akan meluncurkan program inkubasi yang secara khusus dirancang untuk pengusaha wanita. Program-program ini akan memberikan dukungan, bimbingan, dan sumber daya yang komprehensif, memberdayakan perempuan untuk menavigasi dan berhasil dalam industri blockchain. Selain itu, Blockchain4Her akan menyelenggarakan kompetisi pitching untuk perusahaan startup yang didirikan oleh perempuan, menawarkan mereka sebuah platform untuk memamerkan inovasi mereka dan mendapatkan investasi potensial.
Women in Blockchain Summit & Awards:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)