Pos Indonesia Tuntaskan Penyaluran BLT El Nino 2023, KPM Rasakan Manfaat Nyata

Senin, 22 Januari 2024 - 19:21 WIB
loading...
Pos Indonesia Tuntaskan Penyaluran BLT El Nino 2023, KPM Rasakan Manfaat Nyata
Pos Indonesia telah berhasil menuntaskan BLT El Nino 2023. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasakan manfaat nyata. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan amanah dari pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino. BUMN tertua tersebut telah menuntaskan penyaluran BLT El Nino 2023.

Salah satu penyaluran bantuan El Nino di wilayah Yogyakarta sudah selesai di akhir Desember 2023 di Kantorpos KCP Pakem Sleman. Mereka pun ditargetkan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada 304 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kapanewon Pakem.

Kepala Kantorpos KCP Pakem Opfiyanto memastikan target tersebut sudah hampir terpenuhi. Bahkan, bisa dikatakan penyalurannya sudah mencapai 97 persen.

"Alhamdulillah, kami dari Kantorpos KCP Pakem mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan El Nino ini kurang lebih kepada 304 KPM di Kapanewon Pakem. Wilayah di Kapanewon Pakem terdiri dari lima kelurahan. Alhamdulillah, berkat kami berkoordinasi yang intensif dengan pihak kelurahan, penyaluran bantuan kemarin dapat berjalan lancar dan mencapai lebih dari 90 persen," ujar Opfiyanto dalam pernyataannya, Senin (22/1/2024).



Pihaknya selalu intensif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan penyaluran bantuan El Nino di wilayahnya. Tak heran jika penyaluran bantuan ini bisa berjalan dengan lancar, bahkan bisa mencapai 97 persen pengalokasian.

"Kami selalu intensif berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak kelurahan untuk penyampaian dan pemberitahuan undangan kepada KPM agar mereka bisa mengambil bantuan di Kantorpos. Jadi kami selalu koordinasi dengan pihak Kelurahan dan TPSD Kelurahan," kata Opfiyanto.

Ada dua metode yang dilakukan Pos Indonesia ketika melakukan penyaluran bantuan El Nino. Pertama, penyaluran langsung di Kantorpos. Kemudian, penyaluran door to door atau ke rumah KPM langsung.

Adapun penyaluran door to door ini dilakukan khusus untuk para KPM yang berhalangan hadir untuk mengambil bantuan di Kantorpos. Terutama bagi penerima yang berstatus lansia atau sakit.

Menurut Opfiyanto, penyaluran door to door sangatlah efektif. Bahkan, metode tersebut menjadi salah satu faktor penyebab penyaluran bantuan bisa berjalan dengan lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)