Buka Peluang Usaha, Relawan Ganjar-Mahfud Adakan Pelatihan UMKM

Senin, 22 Januari 2024 - 21:27 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Relawan Ganjar-Mahfud Adakan Pelatihan UMKM
Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud menggelar pelatihan UMKM di Sungai Batang, Martapura Barat, Banjar, Kalimantan Selatan, pada Senin (22/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANJAR - Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud menggelar pelatihan UMKM di Sungai Batang, Martapura Barat, Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (22/1/2024). Kegiatan tersebut bertujuan membuka pulang usaha dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi

Ketua Acara Laili Masruri mengatakan, pelatihan ini dapat melahirkan wirausaha baru. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas. "Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini membuka lapangan kerja untuk pertumbuhan ekonomi bagi keluarga," kata Laili.



Harapannya, setelah mengetahui bagaimana cara pembuatan sabun cuci, ibu-ibu bisa menjadi nilai tambah secara ekonomi. Lebih lanjut, Laili menyatakan program pelatihan ini sebagai salah satu bentuk mengenalkan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Banjarbaru.

"Selain menjadi sebuah sosialisasi terhadap bapak Ganjar-Mahfud yang diharapkan tidak hanya mengenalkan tapi juga dapat ilmu pengetahuan," ujar Laili.

Sementara, Jainuddin Arsani peserta pelatihan menyampaikan hanya dengan sabun cuci piring dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menguntungkan. Jainuddin menuturkan setelah pelatihan ini akan membuat sabun cuci piring dan tidak harus beli lagi dipasaran.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sebagai masyarakat belajar bagaimana kita bisa mandiri membuat sabun sendiri tanpa harus membeli di warung," tutur Jainuddin.



Kesempatan ini mewadahi masyarakat yang ingin mendirikan usaha untuk berani bangkit dan berdiri secara mandiri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)