Jalin Sinergi, Begini Kolaborasi MNC Group dengan SHIG

Senin, 22 Januari 2024 - 20:44 WIB
loading...
Jalin Sinergi, Begini Kolaborasi MNC Group dengan SHIG
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo membawa rombongan SIHG berkeliling kompleks perkantoran milik MNC Group. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menandatangani joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) dengan perusahaan raksasa asal Tiongkok, China Shandong Heavy Industry Group (SHIG). Penandatanganan kerja sama itu dipimpin langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024).

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan, guna menyukseskan kolaborasi tersebut, seluruh ekosistem bisnis MNC Group akan dikerahkan untuk mencapai kesuksesan bersama. Hary menyebutkan, MNC Group memiliki platform media yang dapat digunakan untuk sarana pengiklanan, juga lini bisnis keuangan sebagai akses pembiayaan penjualan produk SHIG.



"Kami berkomitmen untuk menyukseskan usaha bisnis bersama, jadi terima kasih banyak atas kepercayaannya bahkan sebagai mitra Anda," ujar Harry Tanoe dalam sambutannya.

President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka menambahkan, kolaborasi tersebut sekaligus memperluas layanan pembiayaan MNC Leasing yang merupakan lini bisnis MNC Kapital untuk penjualan produk-produk milik SHIG, terutama di Indonesia. "Dalam bentuk kerja sama ini, MNC Leasing memberikan layanan pembiayaan untuk customer base SHIG yang ada di Indonesia. Ini sinergi yang bagus untuk memperluas jaringan SHIG atau membesarkan bisnis pembiayaan dari MNC Leasing," jelasnya.



Grup Industri Berat Shandong adalah salah satu grup industri terbesar di dunia. Perusahaan yang berkantor pusat di Jinan, Provinsi Shandong itu adalah grup peralatan industri transportasi multinasional terkemuka di Tiongkok.

Grup ini memiliki perusahaan terkemuka di Tiongkok seperti Weichai Power, Sinotruk, Shacman, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle. SHIG juga memiliki merek terkenal internasional seperti Ferretti di Italia, KION Group dan Linde Hydraulics di Jerman, Dematic dan PSI di Amerika Serikat, Baudouin di Perancis, Ballard di Kanada, dan lainnya.

Mempererat kolaborasi tersebut, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo seusai penandatangan kerja sama membawa rombongan SIHG berkeliling kompleks perkantoran milik MNC Gorup. Rombongan tamu SHIG juga diajak mengunjungi studio siaran yang dimilik oleh MNC Gorup. Beranjak dari iNews Tower tempat studio siaran, rombongan juga diajak untuk mengunjungi Financial Center MNC Gorup.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)