Sukses Berinovasi, PT Propan Raih Penghargaan IMCC 2018

Selasa, 15 Mei 2018 - 03:20 WIB
Sukses Berinovasi, PT Propan Raih Penghargaan IMCC 2018
Sukses Berinovasi, PT Propan Raih Penghargaan IMCC 2018
A A A
JAKARTA - Sukses berinovasi di tengah persaingan bisnis yang ketat, PT Propan Raya meraih penghargaan Indonesia Most Creative Company (IMCC) 2018.

Kriteria penilaian, meliputi inovasi perusahaan terhadap produk, jasa atau strategi perusahaan dalam upaya memenangkan persaingan di pasar global; tingkat kreativitas tinggi; memiliki dampak positif perusahaan terhadap kemajuan bisnis dan industri; serta sustainabilitas.

"Terima kasih atas penghargaannya. Ini sebuah kebanggaan, bukan hanya buat saya, tetapi buat PT Propan Raya dan semua karyawannya. Semoga dengan penghargaan Indonesia Most Creative Company 2018 ini terus memacu kami untuk selalu berinovasi dan semakin kreatif," ujar Kris Rianto Adidarma, Senin (14/5/2018).

Keberhasilan PT Propan merebut gelar bergengsi ini karena ide-ide segar perusahaan membuat produsen cat tersebut mampu membantu perusahaan bertahan dalam rivalitas sengit di kompetisi. Berdasarkan kriteria penilaian di atas, PT Propan Raya berhasil dinobatkan sebagai Indonesia Most Creative Company 2018.

Menilik ke belakang perjalanan PT Propan Raya sampai menjadi raja produsen cat di Indonesia. Berdiri pada 1979, PT Propan kini menjadi pemain global produsen cat. Tangan dingin dan keuletan DR Hendra Adidarma membuat PT Propan masuk dalam jajaran elite produsen cat paling diperhitungkan di Indonesia dan level internasional.

Taring bisnis PT Propan bukan sekadar menancap di bumi pertiwi, tetapi merambah ke luar negeri, seperti Vietnam, Malaysia, Brunai, Singapura, dan Thailand.

Salah satu inovasi bisnis paling signifikan dari produk-produk PT Propan, kualitas produk semakin lebih baik dan ramah lingkungan. Pabrik Propan Dekorindo Raya menjadi bukti konkret PT Propan Raya perusahaan cat peduli lingkungan karena pabrik ini memproduksi cat ramah lingkungan berbasis air.

Selain menguatkan kualitas produk, di tangan generasi keduanya Kris Rianto Adidarma sebagai CEO PT Propan Raya, terus berinovasi dalam membangun kemajuan perusahaan.

Beberapa inovasi PT Propan, meliputi pembenahan infrastruktur, manajemen organisasi, manajemen pemasaran, dan manajemen sumber daya manusia. Melalui konsep An Integrated Paint Manufacturing and Marketing Company, PT Propan Raya dirancang dengan sinergisitas dan integrasi luar biasa, mulai dari bagian riset dan pengembangan produk, produksi, pengawasan kualitas, pemasaran, penjualan, sampai distribusi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1388 seconds (0.1#10.140)