Diklaim Boy Thohir Dukung Prabowo, HM Sampoerna: Kami Netral dan Tak Memihak

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:44 WIB
loading...
Diklaim Boy Thohir Dukung Prabowo, HM Sampoerna: Kami Netral dan Tak Memihak
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) angkat bicara merespons pernyataan Garibaldi ‘Boy’ Thohir yang mengklaim Sampoerna mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming. Foto/Dok
A A A
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) angkat bicara merespons pernyataan petinggi Adaro Group, Garibaldi ‘Boy’ Thohir yang mengklaim Sampoerna mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming .

Direktur PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) Elvira Lianita menegaskan, pihaknya bersikap netral dan menghormati seluruh pasangan calon (paslon). “Sampoerna bersikap netral dan tidak memihak pada paslon tertentu. Kami menghormati semua paslon berikut visi misinya,” kata Elvira, Rabu (24/1/2024).



Pihak Sampoerna menegaskan perusahaan mendukung prinsip-prinsip demokrasi serta berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik. Elvira menyatakan tidak ada paksaan bagi karyawan untuk memilih paslon tertentu.

“Sampoerna mengikuti prinsip Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dengan demikian, perusahaan tidak akan memaksa karyawan untuk memilih paslon tertentu,” tegasnya.



Sebagaimana diketahui, Direktur Utama PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Garibaldi Boy Thohir hadir dalam acara penyampaian dukungan relawan Erick Thohir-Alumni Amerika Serikat (ETAS) untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir itu menyebut sejumlah korporasi besar siap membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran. “Mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini," kata Boy Thohir.

Bantahan Grup Djarum

Tak hanya Sampoerna, manajemen Grup Djarum juga membantah klaim sepihak Boy Thohir terkait dukungan Grup Djarum ke pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming

Corporate Communication Manager Djarum Budi Darmawan menegaskan pihaknya tidak pernah mendeklarasikan pilihan kepada salah satu pasangan calon. “Itu pernyataan Pak Boy (Boy Thohir). Kami tidak mendeklarasikan,” tegas Budi saat dihubungi IDX Channel, Selasa (23/1/2024).

Budi menyatakan Grup Djarum fokus sebagai entitas bisnis. Pihaknya berharap Pemilihan Umum tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar. Secara tegas, Budi mengharapkan adanya stabilitas politik dalam negeri demi menjaga persatuan hingga kemajuan ekonomi.

“Kami berharap Pemilu berjalan lancar dan damai. Stabilitas politik akan memberikan dampak positif untuk persatuan, keutuhan NKRI, dan kemajuan ekonomi,” tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)