PT Surganya Motor Indonesia Berikan Layanan bagi Pemudik

Jum'at, 18 Mei 2018 - 17:25 WIB
PT Surganya Motor Indonesia Berikan Layanan bagi Pemudik
PT Surganya Motor Indonesia Berikan Layanan bagi Pemudik
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadhan dan Lebaran, tradisi mudik di Indonesia masih tinggi. Bahkan, berdasarkan data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) volumenya semakin masif. Kemenhub memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mencapai 6,39 juta orang pada tahun ini.

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia mencapai 105 juta pada 2016. Pemerintah Indonesia pun ditantang untuk melancarkan tradisi mudik tahunan ini semakin baik setiap tahun.

Untuk itu, PT Surganya Motor Indonesia melalui 600 ritelnya di seluruh Indonesia siap memberikan pelayanan bagi para pemudik pengguna sepeda motor. Hal ini dilakukan melalui brand ritel Planet Ban.

Dikatehui, Planet Ban merupakan ritel modern yang melayani kebutuhan pengendara motor Indonesi,a melalui penjualan dan perawatan suku cadang kendaraan roda dua, terutama ban.

Didirikan pada 2011 di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia, Planet Ban kini sudah memiliki 600 toko di seluruh Indonesia. "Planet Ban selalu menjaga kualitas produk dan tenaga mekaniknya," ujar Direktur Komersial Planet Ban, Deden Hendra Sakti dalam keterangan persnya, Jumat (18/5/2018).

Dia mengatakan, Planet Ban siap memberikan layanan bagi pengguna kendaraan motor. Langkah ini dilakukan untuk membantu pengendara motor sebelum, selama mudik dan sesudah perjalanan dari kampung halaman.

"Planet Ban berkomitmen membantu para pemudik agar bisa selamat sampai ke kampung halaman. Apalagi untuk pemudik yang harus melakukan perjalanan jauh dengan motor, kami ingin Planet Ban menjadi teman mudik yang bisa mereka andalkan," ujarnya.

Deden menuturkan, sebelum mudik dimulai, pengguna motor dianjurkan mengecek terlebih dahulu kondisi motor. Ini penting untuk menghindari kerusakan di tengah perjalanan. Apalagi setiap bulan pengendara motor di Indonesia membeli lebih dari tiga juta ban motor.

Untuk melindungi kenyamanan berkendara selama mudik, Planet Ban menyediakan layanan bantu bertema #TemanMudik2018 untuk pemudik yang memiliki masalah ban, oli, atau aki di tengah perjalanan.

"Jika aki bermasalah atau ban bocor di wilayah Jabodetabek, pemudik bisa langsung menghubungi Planet Ban melalui aplikasi WhatsApp. Dalam 30 menit, petugas mekanik resmi akan tiba ke area untuk memberikan perbaikan oli atau ban bocor," katanya.

Permasalahan teknis seperti ini, kata dia, masih menjadi kendala bagi para pemudik. Walaupun kendaraan berada kondisi prima, masih ada kemungkinan terjadinya masalah ban, oli atau aki, yang menyebabkan perjalanan mudik terhambat.

"Untuk itu, Planet Ban siap siaga menerjunkan petugas agar bisa menyelesaikan masalah mereka. Sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman," ujar Deden.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4245 seconds (0.1#10.140)